16 Tim Adu Kuat dalam Turnamen Futsal Flobamora

Suasana tecnical meeting turnamen futsal Flobamora Cup. BNN/RSN

Denpasar/balinewsnetwork.com-Sedikitnya 16 tim futsal ambil bagian dalam turnamen futsal Flobamora Cup yang akan digelar di GOR Ngurah, Minggu (12/11/2017) pekan depan.

“Dari 21 unit suka duka dalam Flobamora, dipastikan 16 unit mengirimkan timnya untuk memeriahkan turnamen futsal ini,”‘ kata Dr. Agus Dhei Segu, ketua pnitia turnamen futsal Flobamora Cup usai menggelar tecnical meeting (TM) di KONI Bali. Minggu (05/11/2017) petang.

Agus Dhei Segu memamparkan, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Pada babak penyisihan, dua tim teratas di masing-masing group berhak melaju ke babak kedua atau delapan besar.

“Nah di delapan besar menggunakan sistem gugur, nantinya diundi lagi. Jadi tidak menggunakan sistem cross, juara group A lawan runner up group B misalnya, tidak seperti itu. Melainkan diundi lagi supaya lebih fair,” terang Agus Dhei.

Dosen IKIP PGRI Bali ini menyebut, ke- 16 tim futsal tersebut dibagi dalam 4 group, masing-masing terdiri dari 4 tim.

Group A: Sumba Tengah, Kolorai Hau(Sabu), Paperti (Kupang), dan Laismanekat (Soe).

Group B: Sumba Barat, Lamaholot (Flores Timur dan Lembata), RKBM (Maumere), dan Tafenpah (Kefamenanu).

Group C: Bungtilu (Pulau Semau), Manggarai Barat, Wuamesu (Ende), dan Ombay (Alor).

Group D: Sumba Barat Daya, Ikada (Ngada), Nagakeo, dan Manggarai.

Koordinator pertandingan Yos Maharaja menambahkan, pertandingan pembukaan pada Minggu 12’Nopember nanti, ke-16 tim diwajibkan datang bersama supoternya di GOR Ngurah Rai karena tim mana yang bertanding baru diketahui saat itu.

“Jadi pada saat pembukaannya nanti dipastikan sangat ramai, diharapakan semua tim dan suporternya hadir. Sedangkan pertandingan babak penyisihan, semifinal dan final di lapangan My Futsal Renon pada 18 dan 19 Nopember,” pungkas Yos Manja, panggilan akrab polisi lalulintas Polda Bali ini. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment