Perbankan Sinergi dengan Pemkab Flotim, Dukung Gerakan Menabung dari SD Untuk Kuliah

Wabup FLores Timur Agustinus Payong Boli, SH  dalam pertemuan dengan para pimpinan bank  di  Flores Timur dan kantor pajak di ruangan kerjanya, Senin (30/10).

Larantuka/BaliNewsNetwork-Lembaga perbankan di Flores Timur  selalu siap  membantu pemerintah daerah untuk  membangun  Flores Timur. Sinergisitas kerjasama tersebut terungkap dalam silahturahmi pimpinan bank yang ada di Flores Timur bersama Wakil Bupati Flotim ,Agus payong Boli di ruang kerjanya, Senin (30/10).

Dalam jalinan kerja sama tersebut, Wabup Agus Boli mengingatkan pihak  bank untuk  tetap menjalankan fungsinya sebagai agen pembangunan, agen kepercayaan dan agen pelayanan kepada masyarakat Flores Timur.

“Demi kemajuan pembangunan  dan kesejahteraan masyarakat Flores Timur, marilah kita bergandengan tangan untuk sama-sama bekerja dan bekerja sama  dengan tetap menjalankan tiga fungsi pokok perbankan tersebut. Permudahkanlah warga Flotim yang mengajukan permohonan KUR dan lain sebagainya. Walau bank punya uang, namun marilah kita saling berkoordinasi agar Pemda bisa masuk dalam wilayah pendampingan bagi penerima KUR agar usaha dan kewajiban mereka terhadap bank dapat berjalan baik,” pinta Wabup Agus Boli yang langsung disahuti siap oleh para pimpinan bank .

Memfokuskan pada komitmen peningkatan kualitas sumber daya manusia Flotim, Wabup Agus lagi-lagi meminta pihak bank untuk menyukseskan gerakan menabung dari SD untuk kuliah  di luar program simpanan pelajar (Sinple). Aneka bantuan  yang dikucurkan pemerintah pada siswa di setiap tingkatan pendidikan terutama pada jenjang Sekolah Dasar, kiranya tidak langsung  dicairkan  kepada siswa penerima, namun harus dikemas berjangka untuk kepentingan kuliahnya di hari esok.

“Walau peruntukannya jelas, namun tolong dibuat berjangka agar tidak dipergunakan untuk urusan lain yang tidak berhubungan dengan pendidikan anak. Bantuan semisal beasiswa, PIP dan lain sebagainya di luar Simpel saya minta untuk dikemas dalam sistem berjangka untuk keperluan perkuliahan mereka. Dengan demikian 10-20 tahun kemudian Flores Timur telah terisi dengan sumber daya manusia sarjana. Bukan soal pekerjaan tersedia, namun kita harus yakin para sarjana mampu berkreasi, inovatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” tegas Wabup Agus Boli.

Lagi-lagi ,permintaan Wabup Flotim tersebut mendapat tanggapan positip dari semua pimpinan bank di Flotim. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment