Komunikasi dengan Istana Presiden Berlanjut Via SMS

Wabup Flores Timur ketika berdialog dengan Presiden Jokowi usai melakukan aksi melempar undangan dan menendang kursi saat Rakor Kepala Daerah di Istana Negara, Selasa 24 Oktober 2017. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNetwork.com-Sekembali Wabup Flotim ke penginapannya, tiba-tiba dirinya mendapat pesan singkat dari Asisten Ajudan Preisden Jokowi, Lettu Teddy yang sangat mengenal Bupati Flotim Anton Gege Hadjon itu. Sembari mengenalkan dirinya sebagai Assiten Ajudan RI I yang mencatat pemaparan singkat Wabup Agus kepada Presiden Jokowi, Lettu Teddy meminta Wabup Agus Boli untuk segera mengirimkan sms berisi  nama dan jabatan serta  inti  persoalan daerah dalam satu kalimat.

“Selamat Sore Pak, mohon izin, saya Lettu Teddy Ass Ajudan RI I yg tadi mencatat… Mohon berkenan mengirimkan sms berisi data persoalan daerah Bapak (hanya inti masalahnya saja,1 kalimat) berisikan nama Bapak, jabatan dan permohonan/keluhan. Terimakasih Bapak. Hormat Kami,” tulis Lettu Teddy dalam smsnya.

Terhadap permintaan tersebut, Wabup Agus Boli pun langsung membalasnya: “Saya Agustinus Boli, SH, Wakil Bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Pak Presiden, mohon bantuan dana untuk pengerjaan jalan raya sepanjang 475 Km, karena ada wilayah tertentu yang sangat terisolir, kendaraan roda dua dan empat tidak bisa masuk sama sekali.”

Layangan SMS tersebut dirasakan  Wabup Agus Boli sebagai bentuk keseriusan Presiden Jokowi menyikapi pembicaraan walau hanya dalam kurun waktu beberapa menit.

“Saya langsung melaporkan semua kejadian itu dari aksi dan percakapan bersama presiden serta sms dari Asisten Ajudan RI I itu kepada bupati  serta langsung berkoordinasi dengan kementerian terkait sebelum pulang ke Larantuka,” ungkap Wabup Agus Boli sembari menambahkan apa yang dilakukannya itu (aksi menendang kursi-red) hanyalah untuk menjalankan komitmen dirinya bersama Bupati Anton Hadjon untuk mempercepat proses pembangunan di Lewo Tanah Flores Timur. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment