1200 Pemuda NTT Daftar Jadi Calon TNI

Proses seleksi penerimaan calon Tamtama prajurit TNI AD. Foto: bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Nusa Tengara Timur (NTT), mempunyai generasi muda dengan antusias tinggi untuk bergabung dalam rekruitmen penerimaan prajurit TNI AD dari tahun ke tahun dalam semua level, baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Hal ini terbukti membludaknya para peserta yang melakukan pendaftaran seleksi penerimaan calon Tamtama prajurit karir TNI AD, gelombang II tahun anggaran 2017 yang saat ini sedang melaksanakan pemeriksaan awal Sub Panda korem 161/Wira Sakti yang berlangsung pada 28 Oktober hingga 2 November.

“Sebanyak 1200 yang mendaftar dalam perekrutan calon Tamtama prajurit TNI AD gelombang II. Pendaftarannya secara online didata oleh Ajudan Jendral Korem 161/Wira Sakti,” ujar staf personel Korem 161/ Wira Sakti, Kolonel Infanteri Apribadi Dinas kepada wartawan, Jumat (27/10).

Semua calon berasal dari wilayah NTT, dan telah mendapatkan informasi perekrutan menjadi calon prajurit TNI AD di Kodim, Koramil dan Babinsa di wilayahnya.

“Animo anak muda NTT untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD dari waktu ke waktu selalu meningkat,” kata Kolonel Apribadi.

Saat ini proses penerimaan masuk dalam tahap pemeriksaan awal terhadap calon bertempat di Aula Serbaguna Korem 161/Wira Sakti Kupang. (Amar Ola Keda)

 

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment