Aksi Terpuji Kawan Awang Sambut Hari Sumpah Pemuda

Kegiatan Peduli Pendidikan dari Kawan Awang bersama Sekami untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, Rabu (25/10). Foto: bnn/Amar Ola Keda.

Kupang/BalinewsNetwork-Beberapa waktu tepatnya bulang Agustus yang lalu dalam momentum menyambut HUT RI ke-72, Kawan Awang menggelar Kegiatan Peduli Pendidikan di 6 Kabupaten yang berbeda yakni, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Malaka dan Belu.

Kali ini dalam momentum menyambut Hari Sumpah Pemuda, Kawan Awang NTT kembali menggelar kegiatan Peduli Pendidikan di Yayasan Rumah Kasih Sikumana. Sebelumnya beberapa hari yang lalu Kawan Awang menggelar Aksi Peduli Pantai.

Kegiatan Peduli Pendidikan kembali dilaksanakan bersama Anak-anak Sekolah Minggu (Sekami) Yayasan Rumah Kasih Sikumana, Rabu (25/10). Sekitar 70-an anak menerima bantuan berupa buku dan alat tulis. Kedatangan Kawan Awang disambut meriah anak Sekami dan para pembina Sekami.

Kordinator Kegiatan, Yosua Koro dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Peduli Pendidikan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 mendatang. “Kegiatan ini untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89,” ujarnya.

Menurut Yosua, Tujuan kegiatan ini sepenuhnya dukungan serta komitmen Kawan Awang dalam memajukan dunia pendidikan di NTT khususnya Kota Kupang.

Ditambahkannya, Peduli Pendidikan untuk mendorong dan membantu perkembangan dunia pendidikan yang menjadi pintu utama dalam melahirkan sumber daya anak-anak yang berkualitas.

Sementara itu, Pembina Sekami, Yuliana Ngeta menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Kawan Awang yang telah memberi berkat kepada anak-anak Sekami. “Terima kasih kami sampaikan kepada Kawan Awang yeng telah memberi buku dan alat tulis kepada anak-anak Sekami,” ucap Ngeta.

Mereka juga manyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Awang Notoprawiro yang telah bersedia memberi bantuan. “Terima kasih juga anak-anak sampaikan kepada Bapak Awang Notoprawiro melalui Kawan Awang memberi bantuan kepada kami,” pungkas Ngeta. (Amar Ola Keda)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment