Saksi Fakta Sebut Aksi Terdakwa Hanya Sandiwara – Kasus Kekerasan Terhadap Anak Kandung

Mariana Dangu (bnn/dok)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sidang kasus dugaan penganiayaan terhadap anak Baby J yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri bernama Mariana Dangu, Selasa (24/10) kembali dilanjutkan, dengan agenda pemeriksaan saksi.

Saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Purwanti Mutiasih adalah Melisa. Diketahui Melisa adalah saksi yang juga pernah terlibat dalam perekaman video dugaan kekerasan terhadap JBA alias Baby J.

Kuasa hukum terdakwa, Kasper Gaspar yang ditemui usai sidang membenarkan bahwa JPU menghadirkan saksi Melisa.

“Melisa adalah saksi fakta yang tahu persis apa yang terjadi dalam video yang menjadi barang bukti di persidangan, “sebut Kasper Gaspar.

Menurut Kasper Gaspar, di muka sidang pimpinan hakim I Wayan Kawisada, saksi membantah bila aksi yang direkam dalam video itu adalah aksi kekerasan.

“Di muka sidang saksi mengatakan aksi yang ada dalam video yang dijadikan bukti itu adalah sandiwara semata, “sebut Kasper Gaspar.

Saksi berani menyebut aksi dalan video itu adalah sandiwara karena saksi juga ikut merekam adegan tersebut.

“Ada beberapa rekaman video yang dijadikan bukti, dan salah satunya ada video yang direkam langsung oleh saksi, “ungkap Kaper Gaspar.

Dengan demikian, kata Kasper Gaspar, terdakwa tidak pernah melakukan kekerasan terhadahap anak kandungnya tersebut.

“Dari keterangan saksi fakta ini sangat jelas bahwa tidak ada aksi kekerasan dilakukan oleh terdakwa, semua hanya sandiwara semata, “tandasnya.

Jika memang tidak ada aksi kekerasan, lalu mengapa dalam dakwaan tertuang adanya visum dari dokter? Mengenai ini Kasper Gaspar mengatakan meragukan hasil visum tersebut. Dia menduga, visum yang diambil itu bukan berdasarkan pemeriksaan langsung terhadap korba, melainkan hanya melihat dari rekaman video.

Seperti diberitakan sebelumnya, wanita kelahiran Loko Wae Lara 30 tahun lalu itu harus mempertanggungjawabkan perbuatanya di muka sidang karena diduga telah menganiaya anak kandungnya sendiri (Baby J).

Hebohnya lagi dugaan aksi kekerasan itu direkam dan diunggah ke media sosial dan sempat menjadi viaral.

Dalam dakwaan dipaparkan, kejadian yang dialami korban pada 17 Maret 2017 di kamar kost terdakwa di Jln. Drupadi II, Seminyak berawal terdakwa kesal karena tidak diberi uang oleh ayah biogis korban yang juga tunangan terdakwa bernama Otmar Daniel Adelsberger.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Berita terkait :

Sandiwara Membawa Sengsara-Sidang Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment