Jaringan Narkoba dari Sumatera Diciduk Petugas, Satu Diantaranya Wanita

Tsk jaringan pengedar narkotika jenis sabu dan ganja dari Sumatera. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Polisi membekuk jaringan pengedar narkotika jenis sabu dan ganja dari Sumatera sebanyak tiga orang. Tersangka dibekuk di tempat yang berbeda-beda. Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol I Wayan Artha Ariawan mengatakan, penangkapan jaringan pengedar ini berawal dari tertangkapnya seorang perempuan bernama Rohani atau RHN (43), yang beralamat tinggal di Jalan Pangkung Sari, Gang Villa Angel, Banjar Taman, Kuta utara, Badung, Rabu (18/10) lalu pukul 15.15 Wita. Adapun BB yang diamankan petugas total ganja 1.416,51 gram dan sabu 1,65 gram.

Tersangka RHN menyimpan Barang Bukti (BB) sembilan paket sabu dengan berat bersih 1,65 gram, dan lima paket ganja dengan berat bersih 17.18 gram.

“Pengakuan tersangka barang didapat dari seseorang bernama Arya Yuda Pragunawana atau ARP, dibeli seharga Rp 2.800.000. Pengakuannya dia pemakai sabu dan ganja juga,” terangnya, Rabu (25/10).

Selain membekuk RHN, petugas juga menciduk ARP (23) tidak bekerja, alamat tinggal di Jalan Ciung Wanara 1 Renon, Denpasar Timur, Rabu (18/10) pukul 17.15 Wita. Tersangka dibekuk saat dipancing oleh petugas untuk transaksi dua paket ganja di Jalan Pangkung Sari Gang Villa Angel, Banjar Taman, Kerobokan, Kuta Utara.

“Kita amankan pelaku beserta BB dua paket ganja dengan berat bersih 45.24 gram, menurut tersangka ARP mendapatkan ganja dari seseorang bernama Adi, beli dengan harga Rp 1.400.000. Tersangka ARP mengaku mengkonsumsi ganja sejak enam bulan yang lalu dan terakhir beberapa hari sebelum di tangkap, ARP mengaku belum pernah dihukum,” terangnya.

Atas informasi tersebut, tak menunggu waktu lama petugas langsung memburu I Nyoman Darma Adiyaksa atau Adi atau NDA (37) pekerjaan musisi, alamat tinggal Jalan Raya Sesetan, Perum Nuansa Raya, Sesetan, Denpasar Selatan, Rabu (18/10) pukul 21.30 Wita.

“Tersangka kita bekuk di rumahnya dengan BB 55 paket ganja dan 43 linting ganja dengan berat bersih 1.354,09 gram. NDA mengaku mendapat Ganja tersebut dari seseorang bernama Dede yang berada di Sumatera beli dengan harga Rp 15 juta, dan mengambil ganja tersebut di salah satu tempat ekspedisi yang berada di denpasar, NDA mengaku menggunakan Ganja sejak satu tahun yang lalu dan terakhir beberapa jam sebelum ditangkap,” paparnya. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment