Mantan Nasabah Mitra Tiara Minta Niko Ladi Kembalikan Uang – Sidang Mediasi  Mentok

Ketua Forum Penyelamat Uang Nasabah Mitra Tiara Paulus Demon Kotan ketika dikonfirmasi usai sidang mediasi di Pengadilan Negeri Larantuka.Sidang Mediasa deadlock, Selasa (10/10). BNN/Emnir

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Ratusan mantan nasabah Lembaga Kredit Finansial (LKF) Mitra Tiara yang tergabung dalam Forum Penyelamat Uang Nasabah pimpinan Paulus Demon Kotan bersikukuh meminta mantan Direktur LKF Mitra Tiara Nikolaus Ladi untuk mengembalikan uang mereka. Melalui kuasa hukum mereka Sisca Siagian & Patners, gugatan tersebut didaftarkan pada Pengadilan Negeri Larantuka dan telah melewati berbagai tahapan persidangan,termasuk persidangan mediasi.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com pada Selasa (10/10), sidang mediasi kedua setelah  pihak penggugat mengadakan pertemuan dengan Niko Ladi di Lapas Kupang beberapa waktu lalu, tidak berhasil mendapatkan kata sepakat. Karenanya barisan Paulus Demon Koten melalui kuasa khukum Sisca Siagian menyatakan sidang mediasi tersebut gagal atau deadlock .

Sisca Siagian, kuasa hukum mantan nasabah Mitra Tiara

Sembari menanti hakim sidang mediasi perkara tersebut melaporkan hasil mediasi  kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri larantuka, Sisca Siagian yang dikonfirmasi usai sidang mediasi tersebut menyatakan timnya akan berkonsentrasi penuh  pada  pokok gugatan mereka dalam persidangan lanjutannya.

“Kami telah memulai persidangan gugatan ini dan disisipkan hakim atas permintaan kuasa hukum Niko Ladi dengan proses mediasi. Kami telah bertemu dengan mantan Direktur LKF Mitra Tiara itu beberapa hari lalu di Lapas Kupang sebagai bagian dari  proses mediasi tersebut. Sayang dalam pertemuan kami dengan Niko Ladi tersebut, dirinya hanya minta maaf dan menyatakan kesediaannya untuk membantu. Nah,  kesediaan untuk membantu itu bagi kami merupakan janji atau komitmen yang tidak jelas, makanya kami terus berproses, dan dalam sidang tadi kami nyatakan  sikap bahwa proses mediasi telah gagal,” tandas Sisca Siagihan yang dikerumuni puluhan mantan nasabah Mitra Tiara.

Terkait dengan pokok perkara yang ditanganinya, pengacara Jakarta tersebut menjelaskan pada intinya para korban Mitra Tiara yang semakin bertambah jumlahnya (705 orang ) sebagaimana pendataan Forum Peduli Nasabah Mitra Tiara pimpinan Paulus Demon Kotan menginginkan agar uang mereka dikembalikan.

“Fakta pidana yang telah diputuskan majelis hakim Pengadilan Negeri Kupang dalam perkara pidana pelanggaran UU Perbankan atas diri Niko Ladi sudah menjadi bukti bahwa para nasabah adalah korban dari investasi LKF Mitra Tiara. Itu salah satu bukti dan kita telah mempersiapkan bukti-bukti lainnya yang menguatkan gugatan kami,” tegas Sisca.

Sementara itu Ketua Forum Peduli Nasabah Mitra Tiara, Paulus Demon Kotan mengingatkan majelis hakim Pengadilan Negeri Larantuka untuk bekerja secara profesional dan proposional. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment