Sebarkan Ujaran Kebencian, Eggy Sujana Dipolisikan di Bali

Forum peduli NKRI melaporkan Eggy Sujana di Polda Bali. BNN/SID

Denpasar/balinewsnetwork.com-Pengacara senior Eggy Sudjana dilaporkan oleh Forum Peduli NKRI ke Polda Bali. Hal ini terkait video yang diunggah Eggy di media sosial yabg dianggap oleh Forum Peduli NKRI memecah kesatuan dan persatuan umat beragama di Indonesia.

Hengky Suryawan selalu Koordinator Forum Peduli NKRI menyampaikan, video yang berisi statmen yang dilontarkan Eggy Sudjana sangat memprihatinkan. Karena itu pihaknya selaku warga negara menggunakan hak WNI untuk melaporkan yang bersangkutan.

Pada hari yang sama, Komponen Rakyat Bali (KRB) juga melaporkan Eggy Sujana ke Polda Bali dalam kasus penistaan agama. Karenanya, menurut Hengky pihaknya berupaya mencari cara lain dengan melakukan konsultasi ke Direktorat Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali.

“Kami tidak disuruh pulang melainkan kami diarahkan ke Reskrimsus, soalnya tadi pagi ada yang melapor hanya satu pasal penistaan agama. Ini juga ada unsur hate speach, ujaran kebencian , ini kan bisa kita maksimalkan, kita akan lapor pasal berlapis,” ujar Hengky Suryawan di Mapolda Bali, Jumat (6/10).

Pihaknya mengaku hanya membawa satu barang bukti video yang disertai teks utuh pernyatan Eggy Sudjana. Selain akan melaporkan Eggy Sudjana pihaknya juga akan melaporkan Jonru Ginting dengan alasan pernyataan Jonru sama persis dengan yang dilontarkan Eggy Sudjana.

“Dia mengatakan selain agama Islam, keyakinan yang lain tidak sesuai dengan Pancasila, untung saja kami tidak mengganggu anda. Saya kira ini menjadi masalah bersama karena saya kira umat Islam juga merasa terganggu karena dibawa-bawa seolah-olah dia mewakili umat Islam,” terangnya.

Menurut Hengky, seorang Eggy Sudjana sebagai pengacara pasti tau kalau perngataannya ini meresahkan, memecah belah.

“Dan ini bentuk provokasi kalau dibiarkan pasti akan muncul Eggy Sudjana yang lain,” ujar Hengky.

Dicounter perihal kasus Munarman lantaran mandeg di tengah jalan, Hengky mengatakan pihaknya akan lebih serius lagi mengawal kasus tersebut setelah dilaporkan.

“Saya akan mengawal terus karena kalau kasus Munarman kan lebih spesifik ke pecalang, kalau ini kan lebih luas seluruh umat beragama di Indonesia, kami pasti akan mengawal dengan serius, jangan sampai mandeg seperti Munarman,” tandasnya.(SiD)

Editor: Rahman Sabon Nama

Berita Terlait:

Komponen Rakyat Bali Polisikan Eggy Sujana – Dianggap Menist

 

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment