HD Gatsu Chapteer dan Sabda Advertising Bantu Pengungsi Gunung Agung

Gd.  Kariasa Giri bertemu dengan bupati Karangasem disela-sela memberikan bantuan kepada pengungsi (bnn/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Warga Bali dari berbagai kalangan tak henti-hentinya memberikan bantuan kepada warga yang tinggal disekitar Gunung Agung dan mengungsi setelah gunung tersebut berstatus awas (level 4).

Bantuan yang diberikan pun beraneka ragam. Ada yang memberikan bantuan berupa sembako (sembilan bahan pokok) ada pula yang memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, obat-obatan, kelengkapan mandi dan perlengkapan Bayi.

Kumpulan motor besar , HD Gatsu Chapteer dan Sabda Advertising serta warga yang tinggal di asrama TNI Sudirman, Denpasar tak ketinggalan ikut membantu meringankan beban para pengungsi, Kamis (28/9) lalu.

Wakil koordinator lapangan penyerahan bantuan untuk warga yang mengungsi, Gd. Kariasa Giri mengatakan, bantuan yang diberikan ini murni hanya untuk mengedepankan falsafah Hindu, tat twam asi.

“Karena pada prinsipnya derita yang dialami saudara kita di Karangasem adalah derita kami juga, “kata Gd. Kariasa Giri yang ditemui disela-sela memberikan bantuan.

Dikatakan pula, dalam memberikan bantuan ini, pihaknya tidak punya niat untuk mencari keuntungan atau popularitas.

bnn/ist

“Ini murni karena rasa kemanusian. Sebagai sesama manusia sudah sepantasnya saling membantu,”tegasnya. Dia katakan pula, dalam kesempatan ini pihaknya sempat bertemu dengan Bupati Karangasem.

“Kami sampaikan kepada ibu Bupati bahwa keluhan warga di lokasi pengungsian, selain membutuhkan bantuan sembako, obat-obatan serta pakaian, juga membutuhkan televisi sebagai sarana pelepas jenuh selama berada di pengungsian,”pungkasnya.

Smentara bantuan yang dibberikan kepada pengungsi di 11 titik lokasi pengungsian adalah, sembako, peralatan tidur, peralatan mandi, masker, perlengkapan Bayi.

Bantuan ini kata Gd. Kariasa Giri diberikan langsung kepada warga tanpa melalui perantara. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment