Bak Film “Action”, Aksi Kejar-kejaran Petugas BNN Bali Tangkap Pelaku Narkoba

Tersangka saat diamankan oleh petugas. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Video aksi kejar-kejaran antara petugas BNNP Bali dengan pelaku yang diduga merupakan bandar narkoba heboh dan menjadi viral di media sosial. Meski dihujani tembakan pelaku tak bergeming sehingga aksi kejar mengejar tak terhindarkan layaknya sebuah film action.

Peristiwa ini terjadi mulai dari depan rumah pelaku di Jalan Gunung Batukaru Gang VIII No. 5, Dusun Busung Yeh Kauh, Pemecutan, Denpasar, hingga akhirnya pelaku dapat diamankan setelah petugas bersama warga mengejar pelaku hingga ke Jalan Imam Bonjol, Kamis (28/09) sekira pukul 17.00 Wita sore.

Informasi yang berhasil dihimpun, terduga pelaku narkoba bernama Made Sinar Putra (40), yang mengendarai mobil Honda HR -V RU5 bernomor plat DK 773 CA (plat hitam).

“Saat itu pelaku mau masuk ke dalam rumah masih di dalam mobil diberhentikan oleh personil BNNP. Pelaku yang di dalam mobil Honda HRV DK 773 CA melawan dan menancap gas,” ujar sumber di kepolisian yang enggan disebut namanya ini.

Tak berhenti di situ, mobil sempat dihadang oleh sepeda motor petugas namun oleh pelaku ditabrak dan diseret oleh mobil yang dikendarai oleh pelaku kearah Jalan Gunung Batur. Lanjut keluar lagi ke Simpang Kuburan Batukaru, Tambora kemudian ke Bukit Tunggal, dan Jalan Imam Bonjol.

Mobil Honda HR -V RU5 yang dikendarai tersangka. Foto: bnn/ist.

“Saat mobil tersebut melintas warga yang berada di Gunung Batur mengira tabrak lari dan ikut mengejar sampai di 50 meter utara lampu TL di Jalan Subur sepeda motor terlepas dan terbakar. Selanjutnya karena mobil juga terbakar mobil terhenti di selatan Banjar Samping Buni dan pelaku dapat diamankan,” papar sumber.

Ditanya berapa jumlah barang bukti yang dibawa oleh pelaku dan apakah ada keterkaitan dengan penggerebekan pabrik rumah sabu. Petugas tersebut enggan merinci lebih jauh. Hanya kata dia diduga BB berkisar 1 kilo namun karena terbakar berkurang 1/3-nya.

“BB-nya kita belum tahu sekarang pelaku dibawa ke BNNP Bali,” katanya.

Dikonfirmasi ke staf Humas BNN Bali mengatakan kasusnya dirilis Jumat (29/09) di Kantor BNNP Bali. Sementara Kabid Pencegahan dan Pemberantasan AKBP I Ketut Artha yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment