Astaga, Wanita Ini Nekat Curi Mobil Ayah Kandungnya

Tersangka Adolfina dengan barang bukti mobil curiannya. BNN/SID

Denpasar/balinewsnetwork.com-Adolfina Djumati (55) dilaporkan oleh ayah kandungnya sendiri Jhohanes Sampelalong (81), lantaran mencuri mobil Toyota Agya warna putih dengan nopol DK 740 CF milik ayahnya ke Mapolsek Denpasar Barat, Sabtu (17/6) lalu sekitar pukul 12.00 Wita.

Setelah menjual mobil tersebut, tersangkakabur ke Jakarta hingga akhirnya tersangka dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat pada Jumat (22/9) saat tersangka sedang asyik jalan-jalan di Cilangkap Mall City, Jakarta.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena menerangkan, sebelum kabur ke Jakarta, tersangka terlebih dahulu menjual mobil curian tersebut kepada Tjhayadarmadi (42), warga Jalan Gatot Subroto 1 Gang 5, Denpasar. Kemudian oleh Tjhayadarmadi, mobil kembali di jual kepada Barlinyongga (48), warga Jalan Bukit Sari 2 No. 2, Denpasar.

“Dari pembeli ke dua, terus dijual lagi kepada pembeli ketiga bernama Tjokorda Gede Surya Darma (43). Sedangkan tersangka sudah kabur ke Jakarta,” terang Kompol Gede Sumena pada Jumat (29/9/2017).

Sang ayah awalnya tidak mempermasalahkan jika mobilnya dijual, namun sikap tidak terima sang adik kandung tersangka sehingga membuat sang ayah kembali mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum.

“Tersangka tinggal di Jakarta bersama suaminya yang bekerja di property. Dia sendiri tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga,” imbuh Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra saat mendampingi Kapolsek.

Kini tersangka harus mendekam di rutan Mapolsek Denpasar Barat karena ulahnya dan disangkakan pasal 367 KUHP. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment