Pegawai SAR Nasional Pakai Sabu Ditangkap Polisi

Tersangka Gede Adi Wirawan. BNN/SID

Denpasar/balinewsnetwork.com-Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Badan SAR Nasional bernama Gede Adi Wirawan (27), berkantor di Jalan Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, diciduk oleh Satuan Narkoba Polresta Denpasar pada Selasa (19/9) lalu sekira pukul 09.30 Wita.

Pria ini diciduk di rumahnya di Jalan Kerta Negara, Ubung Kaja, Denpasar Utara dengan barang bukti (BB) satu paket sabu seberat bersih 0,15 gram.

Kanit 2 Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar Iptu Made Yudistira seizin Kasat Narkoba Polresta Kompol Wayan Artha Ariawan menjelaskan, kronologis penangkapan tersangka. Berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki laki diketahui bernama Gede Adi Wirawan yang biasa mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Selain memakai, diduga tersangka juga kerap mengedarkannya di seputaran Ubung. Namun hal itu dibantah oleh Kanit.

“Yang bersangkutan hanya pemakai saja,” ucapnya.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, dan langsung mengamankan GAW, Selasa (19/9) di rumahnya.

“Dari tangan tersangka kita amankan satu paket sabu dengan berat bersih 0.15 gram, GAW mengaku mendapat sabu dari seseorang berinsial BK yang berada di LP Kerobokan seharga Rp 500.000,” terangnya.

Disebutkan, tersangka mengaku mentransfer uang melalui BCA, dan mengambil sabu di alamat yangsudah disepakti. Tersangka mengaku sudah tiga kali membeli sabu dari BK. GAW mengaku mengonsumsi sabu sejak enam bulan yang lalu, dan terakhir beberapa hari sebelum ditangkap. GAW juga menerangkan belum pernah dihukum.

“Tersangka kita kenakan Pasal 112 Ayat 1 UU Narkotika No.35 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tutupnya. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment