Berkas Tipikor Brankas Dinkes Flotim Belum Lengkap, JPU Kembalikan ke Penyidik Polres Flotim

Brankas milik Dinas Kesehatan Flores Timur yang dibobol. Foto: bnn/emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Berkas penyidikan dugaan kasus tindak pidana korupsi atas tersangka WWK, bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur yang ditemukan dalam proses penyelidikan atas kasus raibnya dana bantuan dan sejumlah dana yang diperuntukan untuk honorer masih belum dinyatakan lengkap oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksanaan Negeri Flores Timur. JPU pada tanggal 22 Agustus silam masih mengembalikan berkas P-19 ke penyidik Polres untuk dilengkapi.

Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur, I Putu Gede Astawa yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Intel, Salesius Guntur di ruang kerjanya, Selasa (26/09) menjelaskan berkas penyidikan yang telah dihantar penyidik Polres Flotim (P19) belum dinyatakan lengkap oleh pihak JPU makanya dikembalikan lagi ke unit pimpinan Iptu I Nengah Lantika tersebut untuk dilengkapi. “Pada tanggal 22 Agustus 2017, JPU mengembalikannya lagi ke penyidik Polres Flotim karena belum lengkap, baik dari aspek kelengkapan formil maupun materilnya,” papar Salesius yang biasa disapa Alle.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dari aspek formil pihak JPU masih memintakan pihak penyidik Polres Flotim untuk melengkapi identitas serta bagaimana BAP secara umumnya. Sedangkan untuk aspek materilnya, JPU masih menemukan pembuktian unsur-unsur yang masih kurang atau masih harus dilengkapi.

Sementara itu, terkait penyelidikan atas kasus pidana pencurian uang dalam brankas milik Dinkes Flotim yang dilaporkan pihak Dinkes Flotim pada tanggal 26 Pebruari 2017 masih terus dijalankan tim penyidik Polres Flotim. Ruang bagian keuangan Dinkes Flotim pun masih berbelitkan dengan policeline. Tidak ada aktivitas di ruangan tersebut. Aktivitas seluruh staf keuangan berpindah ke ruangan sempit persis di depan ruangan TKP. (Emnir)

 

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment