Terbukti Penyalahguna Narkotika Bule Ini Divonis Dua Tahun Penjara

Goryaynova Anastasiya alias Ana akhirnya tersenyum lega karena hanya divonis dua tahun penjara (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Warga Negara Asing (WNA) kelahiran Jerman bernama Goryaynova Anastasiya alias Ana (30), yang menjadi terdakwa dalam kasus Narkotika nampaknya bisa bernafas lega.

Sebab, majelis hakim PN Denpasar pimpinan I Gusti Ngurah Putra Atmaja hanya memberinya hukuman penjara selama dua tahun. Majelis hakim dalam amar putusnya menyatakan sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyatakan terdakwa terbukti sebagai penyalahguna Narkotika untuk dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Namun majelis tudak sependapat dengan lamanya hukuman yang dimohonkan Jaksa Cok Intan Merlani Dewie yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama tiga tahun.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama dua tahun,”tegas hakim dalam amar putusnya yang dibacakan dalam sidang, Selasa (26/9). Atas putusan itu, terdakwa yang didampingi pengacara Made Ahmad Hadiana menyatakan menerima. Sementara jaksa menyatakan pikir-pikir.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa Ana berhasil ditangkap petugas karena adanya informasi masyarakat terkait akvitas terdakwa yang sering mengkonsumsi narkotika.

Petugas kepolisian dari Polresta Denpasar langsung melakukan pemantauan di Jalan Raya Kuta, Badung. “Pukul 22.40 Wita Ana terlihat sedang jalan kaki di Gang Bamboo, Banjar Abianbase, Jalan Raya Kuta Badung polisi langsung mengamankannya,” jelas Jaksa Cok Intan

Setelah berhasil diamankan, polisi langsung melakukan introgasi dan terdakwa menunjukan di tangan kanannya memegang satu paket diduga narkotik berbentuk pencahan kecil kristal bening, yang dibungkus plastik klip dalam potongan isolasi warna hitam.

“Terdakwa mengaku sebagai pemilik barang tersebut yang dibelinya dari seseorang bernama Luki dengan harga Rp 500 ribu,” ungkap Jaksa Cok Intan.

Selanjutnya terdakwa dibawa ke Polresta Denpasar dan dilakukan penimbangan terhadap barang bukti tersebut. Setelah ditimbang, plastik klip berisi kristal bening diduga sabu-sabu berat bersihnya 0,16 gram.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment