Alor Juara Voly Putri Flobamora Cup

Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz menyerahkan piala bergilir Flobamora Cup kepada kapten tim Ombay. BNN/rahman

Denpasar/balinewsnetwork.com-Tim bola voly putri Ombay dari Kabupaten Alor akhirnya keluar sebagai juara turnamen Flobamora Cup, yang digelar oleh IKB Flobamora Bali di GOR Ngurah Rai Denpasar, Minggu (24/09/2017).

Sebagai juara, Ombay mendapat piala bergilir dan uang pembinaan Rp 5 juta yang diserahkan oleh Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz.

Bertanding di hadapan ratusan penonton, Ombay mengakhiri perlawanan Biinmafo dari Kabupaten Timor Tengah Utara dengan skor 3 – 2. Sebagai juara 2, Biinmafo mendapat uang pembinaan senilai Rp 3 juta yang diserahkan oleh Sekretaris Umum IKB Flobamora Fredrik Billy.

Set pertama Alor unggul pada kedudukan 25-16. Set kedua, Biinmafo bangkit dan menggebuk Alor dengan skor 27-25. Set ketiga, Biinmafo makin menggila dan menghajar Alor dengan skor 27-25.

Set keempat, Alor bangkit menghajar Biinmafo dengan skor telak 25-16 sehingga memaksa pertandingan ditentukan pada set kelima dengan point 15.

Tim Ombay yang sudah matang pengalaman menghadapi Biinmafo yang berusia muda. Petarungan sangat ketat dan berimbang, 5-5- 6-6- 8-8, hingga Biinmafo memimpin dengan 9-8, 10-8- 11-8, 12-8. Tinggal 3 lagi Biinmafo mengakhir pertandingan. Sayang serve pemain Biinmafo gagal melewati tet.

Ombay kembali menambah angka, 10-12, 11-12, 12-12, 13-12. Giliran Biinfamo menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Sayang sebuah smas dari Ombay tak bisa dikembalikan Biinmafo. Angka bertambah untuk Ombay 14-13. Di sinilah Ombay akhirnya menjuarai turnamen Flobamora Cup setelah sebuah smash dari Ombay gagal dikembalikan oleh Biinmafo.

PpSebelumnya di babak semifinal, Ombay membekuk ketangguhan Ikada, Ngada dengan skor 2-0. Sedangkan Biinmafo mengalahkan Manggarai Timur dengan skor 2-0.

Pada perebutan tempat ketiga, Manggarai Timur mengalahkan Ikada dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan ini sangat menarik. Set pertama, angka saling kejar mengelajar hingga kedudukan 24-24 sehingga terjadilah deus 2 poin. Manggarai Timur yang lebih tenang mengakhiri set pertama ini sengan skor 26-24.

Set kedu berjalan lebih seru. Ikada yang ketinggalan di set pertama bangkit dan memimpin hingga 12-10. Di sinilah Manggarai Timur mulai mengubah permainan dengan lebih tenang dan lebih mengandalkan rely dan begitu ada kesenpatan barulah melepaskan smash.
Angka saling mengejar, terjadilah kedudukan sama kuat hingga delapan kali. Tapi akhirnya Manggarai Timur menjadi juara ketiga.(rsn)

 

 

 

 

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment