Tanpa Hak Miliki 3.09 Gram Sabu, Waria Ini Dihukum  6,5 Tahun Penjara

Terdakwa Adi Suprin alias Kyla (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork– Adi Suprin alias Kyla pria berjari lentik (waria) yang kedapatan menyimpan, memiliki dan mengusai Narkotika jenis sabu-sabu seberat 3.09 gram akhirnya harus mendekam dalam penjara selama 6 tahun dan 6 bulan (6,5 tahun).

Dalam sidang, Senin (18/9) di PN Denpasar, majelis hakim pimpinan Dewa Budi Watsara dalam amar putunya menyatakan terdakwa yang beralamat di Kampung Lembur Sawah, RT/RW 005/016, Cimahi, Jawa Barat terbukti tanpa hak menyimpan dan memiliki Narkotika.

Perbuatan terdakwa malanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.”Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan,”sebut hakim dalam amar putusnya.

Selain dihukum penjara, terdakwa juga diganjar hukuman denda Rp 800 juta.”Apa bila tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama 4 bulan,”tandas Hakim.

Mendengar vonis itu, terdakwa yang didampingi pengacara Benny Hariyono menyatakan langsung menerima. Apa lagi vonis hakim ini lebih rendah 1,5 tahun dari tuntutan jaksa. “Kami menerima putusan majelis hakim,”ujar Banny dimuka sidang.

Seperti diketahui, Jaksa Penunut Umum (JPU) I Dewa GD Ngurah Sastradi sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 8 tahun, denda Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara.

Diketahui pula, terdakwa Adi Suprin alias Kyla ditangkap polisi pada 15 Januari 2017 silam di Jln. Gung Soputan, Denpasar. Terdakwa ditangkap karena melakukan tindak pidana percobaan atau pemufakatakan jahat, menawarkan atau menjual Narkotika.

Penangkapan terdakwa berawal dari tertangkapnya Rohaendi Alias Tomy (terdakwa dalam berkas terpisah). Saat itu petugas melihat Tomy sedang mengambil sesuatu yang kemudian diketahui adalah sabu di jalan.”Setelah mengambil sabu, Tomy langsung pergi,”sebut jaksa Kejati Bali itu.

Namun petugas langsung mencegat dan menangkap Tomy. Saat ditanya, Tomy mengaku barang tersebut adalah milik terdakwa Kyla.”Tomy mengaku dimintai tolong terdakwa Kyla untuk mengambil 4 paket sabu itu,”pungkas jaksa.

Setelah itu, polisi menggiring Tomy dan langsung menangkap terdakwa Kyla. Keduanya lalu dibawa ke Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment