Puluhan Siswa Flobamora Muntah-muntah Usai Makan, Keracunan?

Foto: bnn/Ist.

Kupang/BaliNewsNetwork-Sebanyak 27 siswa Sekolah Keterbakatan Olahraga (SKO) Flobamora Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan yang disediakan pihak sekolah, Jumat (15/09) sekitar pukul 9.00 Wita.

Usai makan, puluhan siswa tersebut muntah-muntah. Pihak sekolah kemudian melarikan para siswa tersebut ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Kepala Sekolah SKO, Lamber Hurek mengatakan para siswa saat ini sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit. “Kami menyerahkan penanganannya kepada pihak rumah sakit dan juga pihak keamanan,” ujar Hurek kepada wartawan, Jumat (15/09).

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Alnofriwan Zaputra megatakan setelah mendapat perawatan medis, 11 siswa sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 16 siswa lainnya masih dirawat insentif di rumah sakit.”Kami masih mendalami kejadian ini dan belum memeriksa pihak sekolah, untuk sementara diduga karena keracunan makanan,” kaya AKP Alnofriwan.

Hingga kini Dinas Kesehatan dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi NTT sedang melakukan penelitian terhadap makanan yang dikonsumsi para siswa. (Amar Ola Keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment