Gangguan Jiwa, Ibu Rumah Tangga Bunuh Diri

Ilustrasi. Foto:bnn/ist.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Seorang ibu rumah tangga I Gusti Ayu Made Rasmi Putri (52) asal Banjar Basa, Desa Marga, Kecamatan Marga, Tabanan penederita gangguan jiwa mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Jumat (15/09).

Aksi nekat korban pertama kali diketahui oleh putrinya A. A Ayu Mirah Kumala Dewi (17) sekitar pukul 12.30. Saat itu anak korban baru pulang dari sekolah, melihat korban telah tergantung dengan seutas tali pramuka warna putih di kusen pintu kamar tidur milik korban.

Melihat kejadian itu, Mirah Kumala Dewi menjerit dan meminta tolong. Tak berselang lama datang kerabat korban dan warga sekitarnya datang dan berusaha memberikan pertolongan. Korban sempat diperiksa petugas Puskesmas Marga I, I Wayan Suarjaya (47), namun korban dinyatakan telah meninggal dunia. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan dari dokter dan olah TKP keluarga korban menerima dan mengiklaskan atas musibah neninggalnya korban dan tidak melakukan outopsi.

Berdasarkan informasi, korban nekat gantung diri karena korban mengalami gangguan jiwa dan sudah pernah diajak berobat ke RSJ Bangli enam bulan yang lalu. (Nod)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment