Antisipasi Gunung Agung Meletus, Pemkab Karangasem Siapkan Tim Khusus

Kondisi Gunungapi Agung pasca ditetapkan statusnya di level II waspada, Jumat (15/09). Foto: bnn/ist.

Karangasem/BaliNewsNetwork-Pasca status Gunungapi Agung di Kabupaten Karangsem meningkat di level (II) waspada, pemerintah Kabupaten Karangasem segera membentuk tim jika gunung tersebut meletus.

“Ya kami saat ini sedang mempersiapkan regulasi. Langkah-langkah yang kami siapkan saat ini kami akan membentuk tim untuk penanggulangan adanya hal tersebut,” kata Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri, Jumat (15/09).

Tim itu nantinya, dipimpin oleh dirinya sendiri. Dia menjelaskan, bahwa saat ini ada tiga lokasi yang menjadi tempat pemantauan Gunung Agung.

“Tiga lokasi itu salah satunya ada di daerah Rendang. Sejauh ini dari pantauan staf kami belum ada gempa yang berasa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Perihal meningkatnya status Gunung Agung yang meningkat di level waspada, pihaknya mendapat informasi tersebut dari Jakarta. “Informasinya dari Jakarta, untuk tim di sini sendiri belum ada melaporkan peristiwa yang signifikan,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gunungapi Agung aktivitas vulkaniknya mulai meningkat pada Kamis (14/09) sekira pukul 14.00 Wita, dari level I atau normal menjadi ke level II waspada.

Hingga saat ini pos pemantau di Kecamatan Rendang dimana lokasinya paling dekat dengan Gunungapi Agung, terus memantau dan melaporkan aktivitas gunung tersebut. (Sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment