STIKOM Bali Wisuda 276 Sarjana

Dr. Dadang Hermawan memberi keterangan pers di sela-sela Wisuda XIX STIKOM Bali. BNN/RAHMAN

Denpasar/balinewsnetwork-Memasuki usia ke-15 pada 10 Agustus 2017 mendatang, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) STIKOM Bali atau beken dikenal dengan sebutan STIKOM Bali melaksanakan wisuda ke-19 hari ini, Kamis (02/02/2017) bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Prof. Dr. I Made Bandem, MA

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menerangkan, sebanyak 276 mahasiswa yang diwisuda hari ini terdiri dari program sarjana atau S1 Program Studi (Prodi) Sistem Komputer sebanyak 162 orang, Prodi Sistem Informasi (SI) 102 orang dan program diploma 3 (D3) Prodi Manajemen Informatika sebanyak 12 orang. Sebenarnya yang diwisuda sebanyak 275 orang, satu orang lagi lulusan tahun lalu yang belum diwisuda.

“Jadi, sejak berdiri pada 10 Agustus 2002 STIKOM Bali sudah meluluskan sebanyak 4.386 orang. Terdiri dari 3.762 Sarjana Komputer dan 623 orang Ahli Madya Komputer,” kata Dadang Hermawan di sela-sela wisuda tersebut, Kamis (02/02/2017). “Rata-rata mereka menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun untuk S1 dan 3 tahun untuk D3,” lanjutnya.

Dr. Ilham Habibbie – Wisuda XIX STIKOM Bali

Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti-yayasan yang menaungi STIKOM Bali-Prof. Dr. I Made Bandem, MA menambahkan, sejak berdiri hingga sekarang ini STIKOM Bali selalu terdepan menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah perguruan tingggi ICT dan satu-satunya di Indonesia yang mengolaborasikan antara ICT dengan seni dan budaya. Terbukti hal ini tidak hanya menarik bagi mahasiswa asal Bali tetapi juga dari luar negeri.

“Tiap tahun STIKOM Bali rutin menerima mahasiswa dari luar negeri yang datang mempelajari ICT dan seni,” kata Prof. Bandem.

Dalam wisuda kali ini putra mantan Presiden III BJ Habibie yakni Dr. Ing. Ilham Habibie memberikan orasi ilmiah berjudul: Masa Depan Indonesia: Ekonom Berdasarkan Pengetahuan dan Inovasi. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment