Bupati Flotim  Perintahkan Irda Periksa PPK dan Kadis Perindag

Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon. BNN/DOC

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST kembali menunjukkan ketegasannya sebagaimana yang telah diungkapkannya  sebelumnya terkait ketidakmampuan pimpinan OPD dalam mengamankan Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2017. Didampingi oleh Wakil Bupati Agustinus Payong Boli ,SH dan Sekertaris Daerah Anton Tonce Matutina,  SH, dalam rapat evaluasi DAK yang berlangsung di aula setda Flotim, Rabu (13/9) berjalan sangat singkat untuk  Dinas Perindag.

Usai mendengar penjelasan Kepala Dinas Perindag Fransiskus Ciku Fernandez tentang  penyebab kandasnya DAK pada item kegiatan pembangunan pasar Lama Walang dan Rumah Tenun  oleh karena perubahan juknis DAK serta permohonan petunjuk bupati yang dimintakan Kadis Perindag atas kondisi yang terjadi itu langsung disambar oleh Bupati Anton Hadjon dengan pernyataan tegasnya sebagaimana yang telah terpublikasikan media selama ini

“Untuk paket DAK pada Dinas Perindag, yaitu pasar Lama Walang dan Rumah Tenun seperti yang kita ketahui bersama,gagal. Tidak dilaksanakan! Saya sudah  perintahkan  Irda untuk  segera memeriksa Kadis dan PPK-nya,” tegas  Bupati Anton Hadjon.

Pernyataan  Bupati Anton tersebut sontak membuat forum evaluasi itu  hening seketika. Tak seperti pada  OPD  lainnya  yang masih diisi dengan dialog informatif, evaluasi pada OPD Perindag itu berlangsung sangat singkat, terkunci oleh pernyataan Bupati Anton Hadjon.

Assiten II Petrus Pemang Liku yang bertindak sebagai moderator dalam rapat evaluasi DAK itupun melanjutkan evaluasi untuk OPD lanjutannya. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment