Ratusan Pemuda di Bali Galang Dana Tragedi Rohingya

Aksi solidaritas pemuda galang dana untuk umat muslim Rohingya, Myanmar. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Aliansi Pemuda Bali Peduli Rohingnya melakukan aksi solidaritas galang dana untuk umat muslim Rohingya, Myanmar di Jalan Sudirman, Denpasar, Jumat (08/09).

Ratusan massa pemuda dengan berjalan kaki dari Masjid di Jalan Ponegoro menuju Jalan Sudirman, Denpasar untuk menggalang dana. Mereka terlihat membawa spanduk dan beberapa poster serta kardus.

Koordinator Aliansi Pemuda Peduli Rohingya, Iham Afandi mengatakan aksi solidaritas ini untuk membantu sodara-sodara yang ada di Rohingya, Myanmar yang saat ini dilanda krisis kemanusiaan.

“Kami sebagai sesama manusia tidak hanya diam saja dan melihat mereka. Kami bergerak menggalang dana untuk mereka,” ujarnya. Pihaknya tidak bisa mentolerir peristiwa yang terjadi di Rohingnya, Myanmar.

“Pasti kami mengecam peristiwa tersebut. Banyak orang yang terbunuh, dan mati sia-sia, kasihan anak-anak kecil harus kehilangan orang tua mereka,” katanya.

Saat puluhan pemuda menggalang aksi dana tersebut tak jarang pengguna Jalan Sudirman itu membuka dompetnya dan memasukkan uang ke dalam kardus untuk bantuan kemanusian peduli Rohingya. (Sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment