Kenalkan IKTL Waibalun, Mahasiswa Bersihkan Pasar dan Pelabuhan Larantuka

Aktivitas pembersihan kawasan pelabuhan laut Larantuka, dalam rangkaian kegiatan Ospek Mahasiwa Baru IKTL Waibalun, Rabu (06/09). Foto: bnn/emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Selain menggerakan masyarakat untuk mencintai budaya hidup bersih dan sehat, Panitia Ospek Mahasiswa Baru Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL)-Waibalun mengemas rangkaian kegiatan Ospek dengan meluaskan pengenalan kampus mereka pada warga Flores Timur dalam giat operasi simpatik bakti sosial melalui kegiatan pembersihan areal Pasar Larantuka dan Pelabuhan Laut Larantuka.

Sebagaimana yang terlihat pada, Rabu (06/08), sebanyak 50 mahasiswa baru angkatan 2017, dengan pernak-pernik khas Ospek, membanjiri areal Pasar Larantuka, Kelurahan Ekasapta dengan perlengkapan kerja. Kehadiran warga kampus IKTL Waibalun dalam operasi pembersihan kawasan pasar tersebut membuat decak kagum warga dan para pedagang. Terjadilah ‘sosialisasi berjalan’ tentang IKTL Waibalun.

Foto: bnn/emnir.

Kondisi yang sama pun terjadi ketika rombongan Lodovikus Bang Ritan tersebut membersihkan kawasan pelabuhan laut Larantuka. Pemandangan yang menakjubkan tersebut spontan mengundang tanya warga siapakah mereka? Di saat itulah cerita seputar aksi dan keberadaan kampus mereka spontan terwartakan dengan ramah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ospek bagi mahasiswa baru IKTL Waibalun. Tidak saja menggaungkan budaya hidup bersih dan sehat, kami juga melalui kegiatan bakti sosial ini melakukan sosialisasi kampus kami IKTL-Waibalun. Semoga warga Flotim semakin mengenal dan mencintai IKTL Waibalun. Dan semoga banyak tamatan SMA/SMK di Flores Timur dapat melanjutkan pendidikannya bersama kami di IKTL Waibalun.” ujar Lodovikus Ritan, Ketua Ospek Mahasiswa Baru IKTL Waibalun Tahun 2017/2018. (Emnir)

Editor: Ni Ketut Budiantari
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment