Akibat Konsleting Listrik, Kampung Pemulung Dihuni 80 KK Ludes Terbakar

Sebuah pemukiman pemulung di Jalan By Pas Ngurah Rai, Desa Adat Bualu, Nusa Dua, Badung ludes terbakar, Jumat (08/09). Foto: bnn/sid.

Badung/BaliNewsNetwork-Kebakaran hebat melanda kampung pemulung yang berlokasi di Jalan By Pas Ngurah Rai, Bualu, Nusa Dua, Badung ludes terbakar. Kejadian sekitar pukul 16.00 Wita, Jumat (08/09).

Rumah yang terbuat dari bangunan semi permanen dengan atap terbuat dari seng ini dihuni oleh sekitar 80 kepala keluarga atau kurang lebih 300 jiwa.

Adapun yang terbakar sekitar 20 unit rumah semi permanen (bedeng) yang digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus sebagai tempat penyimpanan barang-barang rongsokan.

Korban Edi Pondeng (34) salah satu pemukim yang rumah kontrakannya habis terbakar mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.

“Saya itu waktu kejadian sedang istirahat, terus ada orang teriak kebakaran, saya keluar menyelamatkan diri, api sudah besar,” kata warga asal Pajarakan, Probolinggo.

Edi juga mengatakan tidak ada korban, semua orang yang di kampung pemulung selamat. Edi hanya menyesalkan dirinya tidak sempat membawa barang berharganya.

“Saya tidak sempat bawa barang saya, semuanya habis kebakaran,” singkatnya.

Sementara itu Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nengah Patrem mengatakan, sehubungan kejadian tersebut kerugian belum dapat ditaksirkan mengingat barang-barang yang terbakar alat-alat rumah tangga dan beberapa pakaian dan barang rongsokan.

“Penyebab kebakaran diperkirakan diakibatkan konsleting listrik atau arus pendek,” ujarnya dikonfirmasi, Jumat (08/09) malam. (Sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment