Jika ke NTT Jangan Lupa Berkunjung ke Pantai Terimbang

Wisata Pantai Terimbang. Foto: bnn/Amar Ola Keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Sudahkah Anda mendengar tentang keindahan Pantai Terimbang, yang berada di pulau Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur? Mungkin pantai ini tidak populer seperti pantai di Bali maupun Lombok. Namun, meskipun tidak setenar pantai lainnya, keindahan dari pantai ini sungguh tidak dapat dipungkiri.

Kecantikan pasir putihnya dan kejernihan air lautnya, membuatnya jadi salah satu pantai yang mempesona di Indonesia. Anda tidak ada ruginya mencoba mengunjungi Pantai Tarimbang ini, karena disana Anda bisa menemukan pasir yang putih bersih serta air laut yang jernih. Meskipun namanya belum sepopuler pantai lainnya, Pantai Tarimbang menjadi salah satu tempat yang dikagumi oleh para wisatawan. Hal itu terbukti pada saat musim libur, dimana banyak wisatawan yang datang untuk melihat keindahan dari pantai yang berada di Selatan Kota Waingapu ini.

Bagusnya lagi, untuk masalah pencemaran bahan kimia pantai ini belum terkena dampaknya, sehingga masih bersih dan terlihat sangat indah. Jadi, bisa dipastikan Anda tidak perlu khawatir untuk berjemur di atas pasirnya, menyelam, berenang, bermain selancar dan surfing. Karena kecantikannya, Pantai Tarimbang ini tidak hanya dikagumi oleh wisatawan dalam negeri, bahkan juga wisatawan mancanegara.

Tidak dapat dipungkiri, Pantai Tarimbang ini patut dikatakan sebagai pantai yang cantik, karena memiliki kombinasi putih sempurna pasir pantai dengan air laut yang membiru. Namun bukan warna biru yang biasa, melainkan biru kehijauan, dan terlihat garis perbedaan warna ketika Anda memandangnya. Selain itu, di sisi kiri kanan pantai terdapat bukit dan tebing yang indah. Pantai Tarimbang ini masih bisa dikatakan tidak ramai, sehingga keindahannya dapat Anda nikmati bagaikan berlibur di pantai yang eksklusif.

Pantai Terimbang merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih di Bagian Timur Indonesia yaitu pulau Sumba bagian timur. Pantai Tarimbang terletak di bagian Selatan Kota Waingapu. Sudah begitu banyak wisatawan yang datang dari luar untuk datang berlibur di tempat ini.

Tarimbang bagaikan ditata dengan apik oleh Yang Kuasa. Pohon besar yang telah mengering muncul di tengah pasir pantai yang putih, dan jika Anda berjalan ke arah kanan terdapat laguna kecil air tawar dengan latar belakang belantara kehijauan. Saat arus datang, air laut bercampur dengan air tawar di laguna ini, it’s so beautiful.

Anggota DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq mengatakan Pantai Terimbang merupakan salah satu keajaiban dunia dan tetap dijaga keasliannya.

“Pemerintah hanya menyediakan fasilitasi saja dan tidak diizinkan ada hotel-hotel mewah di sana. Jika ada pun jauh dari lokasi pantai. Kita tetap jaga keasliannya,” kata Oemar kepada wartawan, Kamis (07/09).

Untuk pengadaan seperti cafe-cafe, diserahkan masyarakat desa di lokasi pantai. Untuk masuk ke lokasi pantai tidak dipungut biaya. Menurut Oemar, Pantai Terimbang terkenal dengan dua sisi ombak yang berbeda yang akan menyenangkan para surfing. Jadi, tunggu apa lagi, jika ke NTT jangan hanya ke Pulau Komodo, Anda wajib berkunjung ke Pantai Terimbang, surganya Sumba Timur. (Amar Ola Keda)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment