Kurir Sabu Bawa 1,5 Kg Sabu dari Jawa, Ditahan Polda Bali

BB 1,5 kg sabu yang dibungkus plastik bening diamankan polda Bali, Rabu (6/9)/ist. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Satgas CTOC Polda Bali berhasil mengamankan pelaku yang membawa narkotika jenis sabu dengan berat total 1,5 kg, Rabu (05/09) sekira pukul 04.00 Wita dini hari.

Sebelumnya pelaku berhasil lolos lewat Pelabuhan Gilimanuk namun langsung dihadang di Kota Negara, Jembrana, Bali.

Tepat di depan Polsek Kota Negara, Jalan Udayana polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang datang dari arah pelabuhan Gilimanuk menuju Denpasar.

“Pelaku sebagai penumpang di dalam bus AKAP Sarika Expres L 7908 UL jurusan Surabaya-Denpasar. Barang bukti narkoba dan pelaku kita sudah tahan di Polda Bali untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja, dikonfirmasi, Rabu (06/09) malam.

Dari tangan salah seorang penumpang bernama Adib (47) alias AB asal Desa Karanganyar, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ditemukan segempok kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam tas gendongnya.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 15 bungkus plastik bening yang di dalamnya berisi serbuk narkotika jenis sabu. “Setelah ditimbang berat sabu tersebut mencapai 1.500 gram bruto atau seberat 1,5 kg,” ujarnya.

Peran pelaku sebagai kurir yang harus membawa sabu tersebut ke Denpasar. Pihaknya masih terus mengembangkan penyelidikan kasus tersebut. Pasalnya sabu tersebut hendak diedarkan di Bali. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment