Curi Kesempatan, Dua Remaja Maling Motor Korban Pengeroyokan Geng Motor

Kedua tsk beserta BB sepeda motor saat rilis. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Melihat kesempatan dalam kesempitan, ada seorang pemuda dikeroyok oleh sekelompok geng motor di depan mata, dua orang remaja putus sekolah Dedy Prianto (18), dan rekannya Nur Muhamad Hakim Syah (18), bukannya menolong korban.

Kedua remaja putus sekolah ini malah mencuri sepeda motor korban pengeroyokan Petrus Imanuel Waang (22), Selasa (08/04) sekitar pukul 03.00 Wita di Jalan Mahendradata, tepatnya di depan Warung Kedai Deri.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena mengatakan, pihaknya berhasil menangkap kedua pelaku Jumat (01/09) sekitar pukul 00.30 Wita saat tengah santai di depan kosannya di Jalan Gelogor Carik kos Pondok Vargas, Pemogan, Denpasar Selatan. Keduanya ditangkap atas kasus pencurian motor korban pengeroyokan.

Kejadian bermula saat korban Petrus Imanuel Waang (22), yang tinggal di Jalan Mirah mengalami aksi pengeroyokan oleh sejumlah geng motor. Korban di pukul dengan tangan dan dilempar batu, kayu dan ban. Saat itulah korban berusaha menyelamatkan diri dengan memilih meninggalkan sepeda motornya di dekat jembatan.

Tak berselang lama anggota Geng Dongki yang berbeda orang (pelaku) yang melintas melihat sepeda motor yang ditinggalkan dengan kunci yang masih tercantol. Akhirnya pelaku membawa kabur motor tersebut.

“Setelah situasi reda korban datang ke TKP mencari sepeda motornya, namun sudah tidak ada,” terangnya.

Dari pengakuan tersangka motor tersebut dipakai sendiri dan tidak niat dijual. Yang bersangkutan kini disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Dedy mengaku masih kelas satu SMA. Dan akhirnya harus berhenti sekolah lantaran kasus yang menjeratnya tersebut. “Yang bersangkutan ini yang berperan mengambil sepeda motor. Sedangkan rekannya hanya ikut- ikutan saja,” imbuhnya.

Barang bukti sepeda motor berupa satu unit Honda Beat biru keluaran tahun 2014 dengan nomor polisi DK 2877 EW dengan pemilik atas nama Amnes Bitang yang tinggal di Jalan Tirta Sari 3 Sesetan, Denpasar diamankan petugas.

Kedua tersangka selain menjadi tersangka atas kasus pencurian motor juga menjadi saksi atas kasus pengeroyokan geng motor.

Kepolisian Polsek Denpasar Barat melalui Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra RA mengaku, hingga saat ini masih melakukan pengejaran kepada para pelaku pengeroyokan. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment