Setelah Menjadi Peringkat Ketiga Terbaik Nasional Katogori Sekolah Tinggi IT – Tahun 2017  STIKOM Bali  Raih Peringkat 1 PTS Terbaik di Bali – Nusra

Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si (Koordinator Kopertis Wilayah VIII), Drs. Ida Bagus Dharmadakasa, M.Si., Ak (Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti), Dr. Dadang Hermawan (Ketua STIKOM Bali), dan I Made Sarjana, SE., MM (Kepala Pusat Kerjasama dan Pemasaran) dalam acara Wisuda XX STIKOM Bali di Nusa Dua.

Denpasar-Setelah meraih peringkat ketiga  terbaik nasional kategori perguruan tinggi IT  dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2016, kini di tahun 2017 ini STIKOM Bali dinobatkan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Bali dan Nusa Tenggara versi webomatrics yang dikeluarkan  oleh Laboratorium Cybermetric milik The Consejo Superior de Investigaciones  Cientificas (CSIC), Spanyol.

Sekedar diketahui, CSIC adalah  lembaga penelitian terbesar di Spanyol, yang melakukan pemeringkatan lebih dari 20.000 perguruan tinggi di dunia menggunakan perangkat  webomatrics, yaitu salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University) melalui website universitas atau perguruan tinggi tersebut.

Berdasarkan perhitungan webomatrics 2017, peringkat STIKOM Bali di tingkat nasional adalah 272 dan peringkat 4 dari  10.perguruan tinggi terbaik di Bali. Dari  10 besar terbaik perguruan tinggi Bali, urutan 1 hingg 3 adalah  perguruan tinggi negeri, sedangkan STIKOM Bali menempati urutan ke-4.

“Dari data tersebut dapat digambarkan bawah STIKOM Bali menjadi perguruan tinggi swasta terbaik atau peringkat pertama di lingkungan Kopertis Wilayah VIII yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara,” kata Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan.

Disebutkan, prestasi STIKOM Bali sebagai peringkat pertama terbaik PTS di Bali – Nusra ini membuktikan bahwa STIKOM Bali sudah masuk dalam jajaran perguruan tinggi kelas dunia atau world class university.

Terhadap prestasi yang diraih STIKOM Bali ini, Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti –yayasan yang memayungi STIKOM Bali-Prof. Dr. I Made Bandem, MA menyambut dengan sangat gembira.

“Kami di yayasan sangat menyambut gembira dan menurut kami  sangat pantas STIKOM Bali masuk dalam jajaran world calss university karena kiprah STIKOM Bali selama ini sudah dikenal luas, tidak hanya di Bali, Nusa Tenggara, dan nasional melainkan hinggga ke mancanegara,” sebut Prof. Bandem dan diamini oleh Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment