Jadi Kurir Sabu, Pria Ini Terancam 12 Tahun Penjara

Terdakwa Febrian Husidarsyah (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Apes dialami seorang pemuda bernama Febrian Husidarsyah (26). Hanya gara-gara uang Rp 50 ribu, pria yang tinggal di Banyuwangi ini harus berhadapan dengan Pengadilan. Tak hanya itu, dia pun terancam hukuman 12 tahun penjara.

Febrian yang berprofesi sebagai tukang listrik ini menjadi pesakitan di PN Denpasar karena ketangkap menjadi kurir sabu. Terungkap dalam sidang menjadi kurir sabu, Febrian diberi upah Rp 50 ribu.

Dalam sidang, Selasa (5/9) pimpinan Hakim I Wayan Kawisada masih dengan agenda pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ari Suparmi.

Dalam dakwaan terungkap, terdakwa ditangkap pada hari, Senin 12 Juni 2017 sekitar pukul 23.30 Wita bertempat di depan rumah No. 2 Jln. Gunung Talang, Denpasar.

Terdakwa ditangkap karena diduga menjadi kurir sabu. Saat ditangkap, dari tangan terdakwa Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,57 gram.

Penangkapan terhadap terdakwa berawal dari adanya laporan masyarakat kepada Polisi yang menyebut akan ada perantara narkoba mengambil sabu.

Atas laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapati terdakwa mengambil tempelen di rumah No. 2 Jln. Gunung Talang, Denpasar.

Saat ditangkap, terdakwa langsung mengaku bahwa, mengambil sabu itu atas perintah Wawan (tidak tertangkap).

“Nanti sabu yang diambil terdakwa akan diletakan ditempat lain sesuai perintah Wawan,”sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Sekali menjalankan perintah Wawan, terdakwa mendapat upah sebesar Rp 50 ribu.”Terdakwa sudah melakukan hal ini sebanyak 3 kali,”tegas JPU dalam dakwaanya.

Atas perbuatan itu, terdakwa dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment