Beli Dua Paket Sabu, Divonis Penyalahguna Narkotika

Ilistrasi (bnn/net)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang terdakwa bernama I Kadek Buda Warsa Dwisanjaya yang dihadirkan dalam persidangan karena terjerat kasus Narkotika, benar-benar bernasib mujur.

Bagaimana tidak, terdakwa yang beralamat di Jln. Segara Madu 3C itu oleh majelis hakim pimpin Estar Oktavi divonis sebagai penyalahguna Narkotika untuk dirinya sendiri.

Padahal barang haram Narkotika yang ditemukan dalam diri terdakwa jumlahnya lumayan bayak, yaitu 1,5 gram. Selain itu, sebagaimana dalam tuntutan jaksa, ada pula ditemukan barang bukti berupa timbangan elektrik.

Tapi terdakwa yang didampingi Benny Haryono selaku kuasa hukumnya, hanya divonis 2,5 tahun penjara. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan,”kata Hakim Estar dalam amar putusnya. Putusan hakim ini setali tiga uang dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU Dewei Agustin Adiputri sebelumnya.

Dimana Jaksa Kejati Bali itu sebelumnya juga menyatakan terdakwa terbukti sebagai penyalahguna Narkotika. Atas hal itu, JPU menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 3 tahun.

Dalam tuntutan, JPU juga membeberkan fakta yang terungkap dalam fakta persidangan. Terungkap, terdakwa I Kadek Buda Warsa Dwi Sanjaya bersama I Gede Bagiarta (terdakwa dalam berkas terpisah) ditangkap pada tanggal 18 Januari 2017 lalu di Jln. Tuang Langga.

Penangkapan terdakwa berawal dari ditangkapnya I Gede Bagiarta oleh petugas Polisi dari Polda Bali. Saat dilakukan penangkapan terhadap Bagiarta, Polisi menemukan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu yang beratnya masing-masing 0,95 dan 0,76 gram.

Kepada petugas, Bagiarta mengaku mengambil barang tersebut atas perintah terdakwa dengan imbalan ikut diajak menggunakanya. Dari pengakuan Bagaiarta ini Polisi akhirnya menangkap terdakwa.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment