Nicolas Hilang saat “Spearfishing” di Laut Nusa Penida, Bali

Tim SAR Denpasar saat melakukan upaya pencarian korban Nicolas Reg (32) dari udara. BNN/IST

Klungkung/balinewsnetwork.com-Nicolas Reg (32) dilaporkan hilang oleh rekannya, Barnet, pada Rabu (30/8) sekitar pukul 16.30 Wita sore.

Korban yang berkebangsaan campuran Inggris-Indonesia ini dilaporkan hilang saat melakukan aktivitas spearfishing atau menembak ikan di Pantai Batu Bolong, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kepala Seksi Operasi SAR Kantor SAR Denpasar Gede Darmada mengatakan, pihaknya usai menerima informasi tersebut segera mengerahkan helikopter BO 105 dengan penambahan kekuatan SAR Air, RIB 11 meter untuk mencari korban.

Pencarian warga yang beralamat di Sanur, Denpasar Selatan ini dimulai pukul 17.50 Wita. Helikopter BO 105 bertolak dari Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, untuk melakukan upaya pencarian melalui udara.  Sementara 7 personil melakukan pencarian dengan RIB 11 meter bergerak dari Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Tim SAR Denpasar mencari Nicolas dari laut

“Pengerahan Heli BO 105 dengan dibackup kekuatan RIB 11 meter merupakan upaya paling maksimal dari Tim SAR dalam kasus seperti ini, keterbatasan waktu pencarian menjadi pemikiran utama mengapa harus menggunakan Alut (alat utama) tersebut,” jelas Darmada, dikonfirmasi Rabu (30/8) malam.

Pencarian berlangsung sekitar 1,5 jam lamanya, namun tak membuahkan hasil. Pihaknya memastikan,  kondisi arean pencarian semakin gelap dan tidak efektif untuk melakukan upaya pencarian.

“Upaya pencarian kita hentikan sementara waktu. Rencananya besok (Kamis 31 Agustus 2017-red) pagi tim SAR Denpasar akan melanjutkan operasi pencarian dan pertolongan,” tandasnya. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment