Jaksa Tak Mampu Hadirkan Terdakwa, Sidang Pembunuhan Mistari Ditunda

Terdakwa Rahmad Taufik (bnn/dok)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sidang kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Rahmad Taufik (35) yang sedianya sudah masuk pada agenda tuntutan, kembali mengalami penundaan, Rabu (30/8).

Jika sidang sebelumnya ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Wiraguna Wiradarma belum siap dengan tuntutan, penundaan kali ini karena terdakwa pembunuh Mistari tidak terangkut oleh petugas penjemput tahanan.

Jaksa Wiraguna yang ditemui di PN Denpasar membenarkan bila sidang ditunda karena terdakwa tidak terangkut dari LP Kerobokan.

“Tuntutan sudah siap kami bacakan. Tapi karena terdakwa tidak dibawa, sidang pun ditunda,” ujar Wiraguna.

Penundaan sidang, kata Wiraguna, dilakukan di muka sidang yang dimpimpin oleh Hakim Agus Walujo.

“Penundaan dilakukan di muka sidang,” pungkas Wiraguna.

Sebagaimana terungkap dalam dakwaan JPU, Rahmad Taufik diajukan ke persidangan karena diduga melakukan pembunan yang direncakanan telebih dahulu terhadap temannya yang bernama Mistari.

Terdakwa menghabisi nyawa Mistari karena menduga Mistari menjalin hubungan gelap dengan istrinya. Korban Mistari dihabisi di kostnya di Jln. Karya Makmur Gang Mukuh Sari No. 2 Ubung.

Akibat perbuatanya, terdakwa oleh JPU dijerat dengan tiga pasal berlapis. Yaitu Pasal 351 ayat (3), 338 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment