Merasa Ditipu, IB Rai Pati Putra Laporkan Bupati Gianyar ke Polda Bali

Ida Bagus Nyoman Alit menunjukan surat pernyataan dari IB Nyoman Sukadana dan I Nyoman Pasek Sumerta (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Ida Bagus Rai Pati Putra yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan menghalangi penyidikan penuntutan terhadap benda sitaan di Bay Pass Ngurah IB Mantra seluas 1.300 m2 akhirnya melakukan perlawanan.

Perlawanan yang ditempuh mantan Kepala Pengadilan Negeri (KPN) itu dengan melaporkan Bupati Gianyar Anak Agung Gede Agung Bharata ke Polda Bali. Ini sesuai dengan surat laporan LP : 166/IV/2017/Bali/SKPT tertanggal 14 April 2017.

Hal ini sebagaimana dituturkan kuasa hukum IB Rai Pati Putra, Ida Bagus Nyoman Alit dihadapan wartawan, Minggu (27/8).”Kami sudah melaporkan Bupati Gianyar ke Polda Bali,”sebut IB Nyoman Alit.

Bupati Gianyar dilaporkan atas dugaan penipuan.”Kami melaporkan dugaan penipuan atas SK Bupati Nomor : 577/01-H/HK/2013 tanggal 9 Oktober 2013. Karena dengan adanya SK itu IB Rai Pati Putra merasa tertipu,”sebut pengacara yang berkantor di Gianya itu.

Dikatakan IB Nyoman Rai, dugaan adanya penipuan terkait terbitnya SK Bupati tersebut diperkuat dengan adanya surat pernyataan dari Ida Bagus Nyoman Sukadana dan I Nyoman Pasek Sumerta. Diketahui, keduanya pernah menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penipuan tanda tangan Bupati Gianyar.

Dimana dalam surat pernyataan itu, keduanya menyatakan, mencabut pernyataan yang pernah dibuat sebelumnya yang menyatakan SK Bupati No: 577/01-H/HK/2013 tertanggal 9 Oktober 2013 adalah palsu.

Pernyataan yang menyebut SK Bupati itu palsu dikatakan Nyoman Sukadana dan I Nyoman Pasek Sumerta dibuat bukan merupakan kehendaknya, melainkan disuruh dan ditekan oleh Kepala Bagian Pertanahan yang merupakan atasnya.

Diakhir surat pernyataan tersebut, keduanya menyatakan mencabut surat penyataan yang mengatakan SK Bupati adalah palsu.

Dengan demikian, dengan surat pernyataan yang dibuat tanggal 6 Februari 2015 keduanya menyatakan pernyataan yang menyebut SK Bupati adalah palsu tidak berlaku dan tidak memiliki nilai apapun.

“Nah atas dasar adanya surat pernyataan inilah kami melaporkan Bupati Gianyar,”sebut IB Nyoman Alit. Kerena itu, kata IB Nyoman Alit, klienya sebagai mantan Hakim merasa dizalimi dan ditipu oleh Pemerintah Dearah (Pemda) Gianyar (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment