Penyelundup Sabu dari Jawa-Bali Dibekuk di Terminal Mengwi

Badung/BaliNewsNetwork-Tim Direktorat Narkoba Polda Bali bersama dengan Tim Satgas CTOC Polda Bali serta Tim Inteltek telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika, Jumat (25/8) sekitar pukul 14.30 Wita di Terminal Mengwi, Badung.

Dalam penangkapan itu seorang pengedar pria berinisial S (30) diamankan. Lanjut petugas ke TKP kedua dimana penerima barang narkoba jenis sabu berinisial  I K P (31) ditangkap di Indomaret Jalan Cokrominoto, Denpasar sekitar pukul 15.50 wita.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja menjelaskan, pihaknya menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik bening yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat  282,53 gram netto dari tersangka S. Selain itu petugas juga menyita tiga buah Hp merk Vivo warna gold, Gomax warna coklat, dan Blackberry warna putih serta uang sebesar Rp 5 juta. Pihaknya juga mengamankan satu buah timbangan merk Camry warna hitam serta beberapa buah plastik klip dan sendok yang diduga dipakai untuk memecah sabu.

“Jadi dia pengedar berinisial S ini baru tiba di Bali dari Jawa kita amankan di Terminal Mengwi, Badung. Dia mengedarkan dan dibawa langsung dari Jawa ke Bali dengan mobil transportasi umum alias bus,” ujarnya di Denpasar, Sabtu (26/8). Dan berdasarkan hasil penyelidikan terhadap jaringan pelaku penyalahgunaan narkotika, telah berhasil mendapatkan informasi jika tersangka S membawa barang narkotika jenis sabu masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk yang akan diterima oleh IKP di seputaran wilayah Denpasar.

“Nah menindak lanjuti informasi tersebut Tim Dit Resnarkoba bersama tim Satgas CTOC dan Inteltek melakukan penyelidikan terhadap sasaran, dan Jumat (25/8) sekitar pukul 14.30 Wita kita berhasil melakukan penangkapan terhadap S dan diamankan berikut BB,” paparnya. Selanjutnya dari tersangka S dan barang bukti dilakukan pengembangan dengan sasaran penerima barang sehingga berhasil diamankan IKP di dalam toko Indomaret Jln Cokroaminoto Denpasar sekitar pukul 15.50 Wita. (Sid)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment