Melki Laka Lena. BN/DOK

Kupang/balinewsnetwork.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya menetapkan Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur Nusa Tengggara Timur (NTT) dari partai tersebut, setelah menggelar rapat pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

Hal itu disampaikan Mustafa M Radja, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen)  Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Indonesia ll yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Nusra Bali, Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat melalui siaran pers yang diterim media ini Minggu, 20 Agustus 2017.

Dalam siaran pers itu disebutkan keputusan itu berdasarkan hasil rapat tim Pilkada pusat terkait calon/ pasangan calon beberapa Pilkada se-Indonesia, khususnya calon kepala daerah/wakil kepala daerah pada pemilihan gubernur NTT telah disampaikan dalam rapat kerja DPP Partai Golkar di Hotel Novotel Bogor Sabtu, 19 Agustus 2017.

Dasar dan proses pengambilan keputusan oleh tim Pilkada pusat sesuai peraturan prganisasi (PO) Juklak 06 tentang Pilkada dalam hal ini proses penjaringan dan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Golkar.

Hasil survei yangg dilakukan baik popularitas, elektabilitas maupun trend kenaikan keterpilihan calon yg diusung menjadi pertimbangan penting bagi tim Pilkada pusat DPP Partai Golkar dalam menetapkan calon yang diusung.

Dengan demikian tim Pilkada pusat DPP Partai Golkar menetapkan dan mengusung Emanuel Melkiades Laka Lena (Melki Laka Lena) sebagai calon kepala daerah/wakil kepada daerah NTT dalam pemilihan Gubernur NTT tahun 2018 mendatang.

Karena itu, DPP Partai Golkar memerintahkan seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar dari tingkat pusat, DPD I, DPD II, pengurus kecamatan dan pengurus desa/kelurahan untuk mengamankan keputusan ini.

“DPP Partai Golkar menugaskan seluruh pengurus, kader dan simpatisan di semua tingkatan yg menduduki jabatan politik di level pusat, propinsi, kabupaten kota dan desa untuk membantu dan memenangkan Emanuel Melkiades Laka Lena dalam pemilihan Gubernur NTT 2018,” tegas Mustafa. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment