Ruas Jalan Solor Dihotmix Pada 2018

Inilah salah satu kondisi jalan rusak di Solor.BNN/Emnir

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon,ST dan Wakil Bupati, Agustinus Payong Bali,SH  semakin memantapkan mimpi besar mereka untuk menyelesaikan persoalan masyarakat. Walau baru menjalankan roda pemerintahan dalam hitungan  2 bulan 18 hari  pada posisi 17 Agustus 2017, namun  jamahan mereka di pembangungan infrastruktur jalan bergeliat dengan cepat dan menyata. Di Tahun 2017 ini, sepanjang 50,62 Kilo Meter telah menjadi target yang harus diselesaikan. Hotmix untuk jalan di pulau Solor pun telah menjadi agenda utama kedua pemimpin yang selalu menggemahkan spirit Bereun Senaren itu di Tahun 2018.

Bupati Anton Gege Hadjon dalam pidatonya pada  upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8)  secara tegas menggambarkan pembangunan infrastruktur jalan masuk dalam agenda jangka pendek dan ditempatkan pada skala prioritas ketiga setelah prioritas selamatkan orang muda dan pemberesan masalah air minum di Kota Larantuka dan sekitarnya serta Ileboleng.

Bupati Anton Hadjon saat upacara 17 Agustus 2017

“Di Tahun 2017  telah dibangun 50,62 Km dengan konstruksi lapisan penetrasi (Lapen) dengan panjang 6,55 Km, Urpil 3,34 Km dan Hotmix  (HRS) sepanjang 35,62 Km. Sedangkan Pembukaan jalan baru  sepanjang 3,8 Km. Dengan mencermati kondisi ruas jalan dalam wilayah Flotim, Pemkab Flotim memantapkan komitmen untuk terus menganggarkan dalam APBD guna menyelesaikan  ruas jalan yang tersisa  sepanjang 569,30 Km dari total jalan 1.287,3 Km itu.” ungkap Bupati Anton Hadjon dengan lantang sembari memberi penekanan khusus Hotmix jalan di Pulau Solor akan menjadi prioritas di  Tahun 2018.

Dengan sentuhan pembangunan jalan di Tahun Anggaran 2017 sepanjang 50,62 Km maka menambah prosentasi pengerjaan jalan menjadi 55,78 persen atau 718 Km  yang telah berhasil diselesaikan. Masih tersisa 569 Km  atau 44,22 persen dari total panjang ruas jalan Flores Timur 1.287,3 Km. Berbagai upaya penyelesaian persoalan rakyat di bidang transportasi jalan itu pun semakin intensif dibangun Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli. Membangun koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat dan jejaring partai koalisi Bereun pun memberikan angin segar akan tercapainya komitmen penyelesaian Pekerjaan Rumah khusus di bidang infrastruktur jalan  di masa kepemimpinan mereka ini. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment