Mudus membeli, turis Wanita Jepang embat jam tangan bermerk

Seorang turis Jepang Nuzomi Igami (44), yang beralamat sementara di Nyuh Gading Guest House, Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar ditangkap Kepolisian Reskrim Polsek Kuta lantaran kedapatan mencuri sebuah jam tangan bermerk yang harganya jutaan rupiah di Duty Free Shop Mall Bali Galeria (MGB) Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, Sabtu (12/8) sekira pukul 17.30 Wita lalu.

Kuta, Seorang turis Jepang Nuzomi Igami (44), yang beralamat sementara di Nyuh Gading Guest House, Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar ditangkap Kepolisian Reskrim Polsek Kuta lantaran kedapatan mencuri sebuah jam tangan bermerk yang harganya jutaan rupiah di Duty Free Shop Mall Bali Galeria (MGB) Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, Sabtu (12/8) sekira pukul 17.30 Wita lalu. Pelaku mengaku nekat mencuri jam tangan tersebut lantaran ingin memilikinya.

“Tersangka kami tahan berdasarkan laporan saksi karyawan Ni Putu Sumartini yang melakukan pengecekan barang dagangan, ternyata sebuah jam tangan merek Armani beserta kotaknya tidak ada pada tempatnya atau hilang sehingga atas kejadian tersebut PT Inti Duti Free Promosindo mengalami kerugian sebesar Rp 4.089.600,” ujar Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Kamis (17/8).

Saat itu, seperti biasanya banyak konsumen yang datang ke Inti Duty Free Shoop. Pengunjung yang datang terdiri dari domestik maupun tamu asing, namun sekitar pukul 17.30 Wita ketika pelapor selaku karyawan mengontrol atau melakukan pengecekan salah satu jam tangan hilang.

Berdasarkan laporan tersebut tim Opsnal yang dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu Budi Artama langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi di TKP, dan melakukan pengecekan CCTV yang ada di seputar TKP.

“Hasil pengecekan terhadap CCTV yang ada di sekitar TKP terlihat bahwa ada seorang perempuan warga negara asing yang telah mengambil jam tangan tersebut, dan dimasukkan ke dalam tas warna hitam,” terangnya.

Adapun ciri-ciri perempuan asing tersebut yaitu menggunakan switer warna putih, baju garis warna biru putih. Berdasarkan ciri tersebut tim Opsnal Polsek Kuta langsung berkoordinasi dengan pihak security setempat akhirnya sekitar pukul 19.00 Wita, seorang perempuan asing tersebut berhasil diamankan di parkiran Duty Free Mall Bali Galeria, Kuta, Badung.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti  diamankan ke Polsek Kuta guna proses lanjut. Berdasarkan hasil introgasi pelaku awalnya tidak mengakui perbuatannya namun setelah dilakukan penggeledahan didalam tas pelaku ditemukan sebuah jam tangan merk Armani beserta dgn kotaknya.

“Pelaku ini office worker pekerjaannya dan dia mengakui tanpa seijin pemilik atau karyawan PT Inti Duty Free Promosindo telah mengambil sebuah jam tangan merk Armani beserta dengan kotaknya dengan maksud untuk dimiliki,” tandasnya.

Petugas menyita barang bukti sebuah jam tangan merk Armani beserta kotaknya 1 tas warna hitam. Pelaku dijerat tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Sid)

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment