Wisata Kuliner dan Mimpi Putri Pariwisata NTT

Putri Pariwista Nusantara Irene Alexandria Garu. BNN/Amar Ola Keda

Kupang/BaliNewsNetwork-Nusa Tengara Timur (NTT) kaya akan keindahana alam bahkan beberapa obyek wisata NTT seperti Pulau Komodo, Hotel Nihiwatu, Danau Kelimutu kini menjadi icon dunia. Selain wisata alam, NTT juga kaya akan wisata budaya.

Cukup banyak kekayaan alam dan kekayaan budaya NTT yang memiliki potensi ekonomi sekaligus bernilai ekonomi tinggi. Dari berbagai potensi ekonomi yang dimiliki NTT, pariwisata merupakan potensi ekonomi terdahsyat.

Namun, di antara potensi wisata alam dan wisata budaya, potensi wisata kuliner lokal khas  NTT belum tergarap dan tereksplorasi secara optimal. Hal inilah menjadi tekad Putri Pariwisata NTT Irene Alexandria Garu untuk siap mempromosikan wisata kuliner NTT ke kancah nasional.

“NTT sudah terkenal dengan wisata alam dan wisata budaya tinggal wisata kuliner yang belum terkenal. Pada hal potensi kuliner NTT sangat banyak dan bisa dikenalkan ke tingkat nasional maupun internasional,” ujar Irene kepada wartawan, Rabu (9/8/2017).

Menurut Irene, wisata kuliner NTT itu akan diperkenalkan saat mengikuti pemilihan Putri Pariwisata di tingkat nasional nantinya.

“Sebelum memperkenalkan wisata kukiner NTT, saya akan memberi edukasi ke masyarakat soal potensi wisata alam, budaya dan wisata kuliner NTT yang bisa bernilai ekonomi bagi masyarakat,” kata Irene.

Selain wisata kuliner, Irene mengaku akan mempromosikan wisata budaya seperti tenun ikat khas NTT.

“Busana yang saya pakai nantinya selalu berbalut tenun ikat NTT melalui bantuan Leciko Butik NTT dan M2M Enterprize sebagai sponsor utama,” imbuh Irene.

Wanita Kelahiran Borong, Manggarai Timur ini mengaku siap bersaing dengan perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

“Saya akan mempersiapkan yang terbaik untuk NTT. Saya minta dukungan seluruh masyatakat NTT agar nama NTT kembali harum di kancah nasional,” pungkas Irene. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment