Tersangka OVS saat rilis bersama 6 tersangka lain. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang pengangguran bernama Otnigi Valentino Somaryadi atau OVS (22), yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk Gang XVII, Denpasar Timur ditangkap polisi  di kostannya pada Sabtu (5/8) sekira pukul 13.00 Wita. Dari tangan tersangka petugas menyita BB empat linting tembakau gorila dengan berat bersih 33.3 gram.

Wakasat Narkoba Polresta Denpasar Ajun Komisaris Polisi I Wayan Mendra mengungkapkan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang laki-laki diketahui berisinisial OVS biasa memakai nakoba jenis tembakau gorila di seputaran Denpasar Timur.

“Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, dan Sabtu (5/8) kita tangkap yang bersangkutan di rumahnya. Dari tangan tersangka kita temukan empat paket tembakau gorila dengan berat bersih 33.3 gram yang disimpan di plafon kamar kos,” terangnya Rabu (9/8).

Pengakuan tersangka OVS, mendapatkan barang haram tersebut lewat internet dengan akun ZIZO BARONG. “Namun tempatnya tidak diketahui oleh tersangka, dia mengaku membeli tembakau gorila seharga Rp 500.000  dengan cara transfer, lalu barang ditaruh di suatu tempat di daerah Imam Bonjol,” ujarnya.

Tersangka mengaku sudah enam bulan menggunakan tembakau gorilla dan terakhir memakai tembakau gorila sehari sebelum tertangkap.  “Pengakuan tersangka OVS belum pernah dihukum,” tandasnya.

Pelaku dikenakan UU Narkotika No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment