Bayi laki-laki yang dibuang di pinggir jalan Perum Ratu Jimbaran.BNN/IST

Badung/BaliNewsNetwork-Warga Jalan Gunung Anyar, tepatnya di jembatan depan Perum Ratu Jimbaran, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung digegerkan dengan penemuan bayi yang terbungkus dengan kantong plastik berwarna hitam, Selasa, (8/8) pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, bayi tersebut berjenis kelamin laki laki  dan diperkirakan baru dilahirkan satu jam lebih lantaran masih ada tali pusar yang berlumuran darah  dan penuh lumpur.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Wayan Latra yang dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut. Bayi tersebut saat ditemukan masih dalam kondisi hidup.

Menurutnya, berat bayi tersebut 3 kilogram dengan panjang 42 centimeter. Bayi ditemukan oleh tiga orang warga bernama Joni Wijaya Kusuma (48), Sutambah (48) dan Diah (45).

“Kita dapat laporan dari masyarakat bahwa ada bayi masih hidup terbungkus kantong plastik warna hitam di Jembatan dekat Perum Ratu Jimbaran, atas informasi tersebut SPKT mendatangi TKP tapi bayi orok yang masih hidup itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedongangan,” terang Kapolsek Selasa (8/8).

Saat ini bayi malang tersebut masih dalam perawatan atau penanganan dokter. “Bayinya masih di infus dan dibantu pernafasan dengan melalui hidung,” katanya.

Menurutnya, dari keterangan dokter Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan, kondisi bayi tersebut sudah membaik namun tetap dalam perawatan dokter. Pihaknya kini masih memeriksa saksi-saksi dan menelusuri pelaku pembuang bayi tersebut. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment