Sidang Pembunuhan Anggota TNI Berlangsung Maraton

Saksi sekaligus tersangka Revo dan Fajar usai memberikan kesaksian di muka sidang (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sidang penganiayaan yang menyebabkan anggota TNI-AD berpangkat Prajurit Dua (Prada) bernama Yanuar Setiawan meninggal dunia, Kamis (3/8) dilanjutkan.

Dalam sidang yang berlangsung tertutup itu, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Denpasar menghadirkan 10 orang saksi dan 1 orang ahli. Dari 10 orang saksi itu, salah satunya adalah saksi Muhmmad Jauhari yang diketahui juga sebagai korban dalam kasus yang terjadi di Bay Pass Ngurah Rai, Minggu (9/7) lalu.

Sementara ahli yang dihadirkan dalam sidang adalah ahli forensik dari RSUP Sanglah, Denpasar, dr. Ida Bagus Putu Alit. Selain itu, dalam sidang juga dihadiri oleh orang tua keempat palaku yang terdiri dari orang tua DKDA yang juga merupakan anggota DPRD Bali, IC, KTS dan KTA.

Empat pelaku anak saat digiring petigas usai menjalani sidang.(bnn/pro)

Empat pelaku anak saat digiring petugas usai menjalani sidang.(bnn/pro)

Sidang digelar secara maraton, sebab selain mengagendakan pemeriksaan saksi dan mendengar keterangan ahli, sidang juga langsung dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan para pelaku. Hal ini dibenarkan oleh Jaksa Made Citra Mayasari, salah satu jaksa yang menyidangkan perkara ini.

“Benar, sidang digelar mulai dari pemeriksaan saksi langsung dilanjutkan pada pemeriksaan para pelaku,”sebut jaksa Maya yang ditemui usai sidang.

Saksi yang hadir memberi keterangan, selain saksi dari JPU, pihak pelaku juga menghadirkan saksi meringankan. Hal ini dibenarkan pula oleh Jaksa Maya.”Tadi ada juga saksi meringankan yang dihadirkan oleh pelaku,”sebutnya.

Dengan sudah berakhirnya pemeriksaan saksi dan para pelaku, maka dipastikan untuk sidang berikutnya sudah masuk pada agenda tuntutan. “Senin (7/8) diagendakan pembacaan tuntutan,”pungkas jaksa Kejari Denpasar itu.

Dari pantauan balinewsnetwork, selain saksi dari rekan-rekan para pelaku, hadir pula saksi pelaku lain (dalam berkas terpisah). Dua saksi yang selagus tersangka ini adalah Revo dan Fajar. Diketahui, Revo dan Fajar saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polresta Denpasar.

Karena itu, usai memberikan keterangan di muka sidang, Revo dan Fajar, dibawah pengawalan ketat dari petugas Kepolisian langsung digiring kembali ke Polresta.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment