Hilangkan Barang Bukti, Pelaku Curanmor di Kupang Tukar Hasil Curian dengan Seekor Sapi

BB sepeda motor. Foto: bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Komitmen Polres Kupang Kota untuk memberantas kasus pencurian kendaraan bermotor patut diapresisi. Kamis (27/7), Aparat Polres Kupang Kota berhasil menciduk dua pelaku curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa 11 unit sepeda bermotor dan 1 ekor sapi.

“3 unit sepeda motor kita sita dari pelaku OT dan 8 motor dari YT. Sedangkan sapi ditukar dengan sepeda motor oleh OT, mungkin pembelinya tidak memiliki uang sesuai harga motor,” ujar Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton C. Nogroho kepada BNN, Sabtu (29/7).

OT ditangkap saat melakukan penjambretan di wilayah Kabupaten Kupang. Sementara YT ditangkap di Kota Kupang.

“YT ditangkap sesuai 8 laporan polisi kasus curanmor sedangkan OT ditangkap saat melakukan jambret. Mereka mencuri di wilayah Kota Kupang dan menjual ke wilayah Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan kemungkinan ke wilayah perbatasan RI-RDTL,” kata AKBP Anton.

Saat beraksi, pelaku memanfaatkan kelalaian pemilik kendaraan. Dari hasil curian, pelaku menjual dengan harga bervariasi berkisar 7 hingga 9 juta.

“Kelalaian pemilik kendaraan seperti tidak kunci setir saat parkir dan itu kesempatan yang dimanfaatkan pelaku,” imbuh AKBP Anton.

Hingga kini polisi masih melakukan pengembangan terkait jaringan para pelaku.

“Apakah para pelaku masuk sindikat curanmor atau tidak, kita masih melakukan pengembangan,” pungkas AKBP Anton. (Amar Ola Keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment