Warga Sikka, NTT Tewas Berenang di Air Terjun Tegenungan, Gianyar

Jenazah Hendikus Wilfridus dievakuasi petuags dari dasar sungai. BNN/SID

Gianyar/BaliNewsNetwork-Wisatawan domestik asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Hendrikus Wilfridus alias Fried (25), laki-laki, Jumat (28/7) sekitar pukul 17.15 Wita ditemukan tewas tenggelam di air terjun Tegenungan Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Korban yang pergi berwisata dengan 8 orang teman lainnya itu ditemukan tanpa busana dan hanya mengenakan celana pendek berwarna hitam.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, korban yang beralamat di Desa Bola, Kecamatan Kokor, Kabupaten Sikka, NTT ini pada Jumat, (28/7) sekitar pukul 12.00 Wita bersama 10 orang temannya berkunjung ke obyek wisata Air Terjun Tegenungan, Kemenuh Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Setibanya di obyek wisata air terjun Tegenungan,  korban bersama 8 orang temannya turun menuju lokasi air terjun dan mandi di seputaran air terjun.

Air terjun Tegenungan, Gianyar

Air terjun Tegenungan, Gianyar, Bali

“Namun tanpa sepengetahuan saksi, korban sudah hilang ketika mandi, kita duga korban tenggelam,” kata Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Marzel Doni, Jumat (28/7).

Kemudian petugas BPBD Gianyar, Satpolair Polres Gianyar dan bahkan warga sekitar ikut melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat kejadian cuaca dalam keadaan cerah dan debit air terjun Tegenungan cukup deras dan besar,” ujarnya.

Akhirnya dikerahkan Tim SAR dan Tim Sabhara Polda Bali untuk mencarinya dan sekitar  pukul 17.15 Wita korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

“Korban ditemukan telah tewas dengan kondisi menggunakan celana pendek warna hitam, bagian tubuh terdapat luka lebam yang dimungkinkan akibat benturan air terjun serta perut dalam keadaan kembung akibat kemasukan air,” terangnya.

Saat ini korban berada di RS Sanjiwani, Gianyar untuk penyelidikan lebih lanjut. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment