Manajemen Tegaskan DTW Ulun Danu Beratan tetap Buka

Foto: bnn/don.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Manajemen Daya Tarik Wisata Ulun Danu Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti menegaskan objek wisata tetap buka pasca pemasangan spanduk penutupan sementara Pura Ulun Danu Beratan dari Pariwisata.

Penegaskan tetap bukanya DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Bedugul disampaikan oleh Manajer DTW Ulun Danu Beratan, I Nyoman Mustika, Kamis (27/7).

“DTW Ulun Danu Beratan tetap buka seperti biasa, dan wisatawan diharapkan tidak khawatir khususnya terkait keamanan. Dan untuk pemicu masalah penutupan sudah ditangani oleh pihak manajemen, karena hal tersebut sifatnya intern,” tegas I Wayan Mustika.

Dijelaskanya, yang menjadi pemicu masalah ini terkait intern pura dan pihaknya sudah menyikapinya dengan langsung melakukan koordinsi dengan masyarakat terkait.

Mustika mengatakan persoalan ini tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke DTW Ulun Danu Beratan. Terbukti dari data kunjungan ke objek wisata yang terkenal dengan keindahan danaunya ini tetap stabil.

“Dari data kunjungan per Rabu (26/7) tercatat jumlah kunjungan untuk wisatawan mancanegara sebanyak 1.935 orang dan kunjungan wisatawan domestik sebanyak 1.153 orang,” ungkapnya.

Bahkan ia menjamin DTW Ulun Danu Beratan aman dan selalu siap menerima kunjungan wisatawan. Pihaknya juga meminta maaf jika permasalahan kemarin sempat menimbulkan keraguan dan ketidaknyamanan para pengunjung.

“Kita sudah melakukan konfirmasi pada 30 agen wisatawan dan menegaskan bahwa DTW Ulun Danu Beratan tetap buka, jadi sekali lagi kami tegaskan bahwa DTW Ulun Danu Beratan aman dan siap menerima wisatawan.” tegasnya. (don)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment