Kantor DPRD  dan GOR Flotim Segera Dibangun di Waibalun

Bupati  Flotim Anton Hadjon dan Wabup Agustinus Boli  sedang serius melihat lahan dan  gambar kantor DPRD serta GOR di  Jalan Tiga, Kelurahan Waibalun, Kamis (27/7). BNN/Emnir

Larantuka/BaliNEwsNetwork.com-Tidak membiarkan waktu berjalan tanpa sentuhan pembangunan,duet kepemimpinan politik Flores Timur periode 2017-2022 Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST dan Agustinus Payong Boli, SH  kini  menancapkan  rencana pembangunan  yang tidak tersentuh di pemerintahan sebelumnya.

Pembangunan kantor DPRD Flotim serta Gelanggang Olahraga (GOR)  yang telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah Flotim,  kini menjadi skala prioritas Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli.

Gunam membuktikan komitmen mereka, Kamis (27/7) Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agus Boli bersama  Ketua DPRD Flotim Yosep Sani Betan, Sekda Anton Tonce  Matutina, Asisten I  Abdul Rasak  Zakra, Kepala Badan  Keuangan Daerah Ramli Bapa Laot, dan staf Bapeda, langsung bergerak  meninjau lahan seluas 5 hektar di Kelurahan Waibali yang telah menjadi aset Pemda Flotim di era pemerintahan  Bupati Felix Fernandez-John Payong Beda.

Di atas  lahan yang berdekatan dengan Rumah Sakit Kongregasi  CIJ tersebut akan dibangun kantor DPRD dan GOR.

Bupati Anton Hadjon tampak serius lihat peta lokasi kantor DPRD dan GOR Flotim

Bupati Anton Hadjon tampak serius lihat peta lokasi kantor DPRD dan GOR Flotim

“Kita memulai tahun ini dengan pembangunan kantor DPRD karena telah dipangkukan dalam APBD Tahun Anggaran 2017 senilai Rp 6,9 milia. Tahun depan   kita  bangun  GOR di atas lahan yang sama ini. Untuk  Kantor DPRD, telah melalui tahapan lelang perencanaan dan akan diikuti dengan   proses lelang pekerjaan fisiknya. Sedangkan GOR akan dimulai ada  tahun 2018,” jelas Bupati Anton di sela-sela tinjauan lahan tersebut.

Menyinggung soal sumber dana untuk membiayai dua  proyek raksasa tersebut,  baik Bupati Anton Hadjon maupun Wabup Agus Boli dalam penjelasannya mengatakan untuk kantor bupati dibiayai melalui DAU, sedangkan untuk pembangunan GOR mereka akan membangun koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah  pusat.

Bupati Anton menyebut, target untuk GOR dibangun  pada 2018  dan  menjadi tuan rumah  untuk pelaksanaan El Tari Memorial Cup di masa kepemimpinan mereka. (Emnir).

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment