Tak Hanya Acungkan Samurai, Depa Tebas Rekannya Gegara Nyapu

Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Putu Novanda Angkasa Putra (20) pemuda atau yang biasa disapa Depa ternyata tak hanya mengacungkan samurai ke dua rekannya Andi Irawan (20) dan Lutfi Saputra, saat pesta ulang tahun Novi yang merupakan kakak dari korban Andi Irawan.

Bermula dari ketersinggungan saat ditegur lantaran korban menyapu lantai. Depa nekat menebas rekannya itu, Rabu (19/7) malam lalu sekitar pukul 02.30 wita di rumah Novi di Jalan Gunung Karang I, Monang Maning Denpasar Barat.

“Novi itu kakak dari teman korban. Jadi pelaku diundang lantaran teman adiknya,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra. RA dikonfirmasi Kamis (20/7) malam.

Menurut pengakuan tersangka Depa, pelaku tidak menebas. “Tapi pengakuan korban ditebas,” ungkapnya, Kamis (20/7) malam. Akibat luka itu korban mengalami jahitan hingga 7 centimeter. “Dijahit dan lebarnya 7 cm,” terangnya.

Saat marah dan tersinggung itu, Novi menyuruh Depa pulang. Namun Depa tidak pulang melainkan mengambil samurai yang berada di kamar mandi. “Pelaku tidak pulang, kejadian di rumah Novi dan sajam itu di dalam rumah Novi,” terangnya.

Seperti diberitakan, peristiwa itu bermula saat pelaku yang biasa dipanggil Dipa ini datang ke sebuah pesta ulang tahun di kosan Novi, adik rekan korban Adi Irawan (20), Rabu (19/7). Di pesta, pelaku nyolot kepada korban, lantaran korban menyapu lantai, dan mengatakan kalimat “di sini masih ada orang kok kamu nyapu”.

Akibatnya mereka terlibat perkelahian hingga berujung penebasan yang dilakukan oleh pelaku. Pelaku pun dijerat Pasal 351 KUHP tentang penebasan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Berita Terkait:

Acungkan Samurai di Pesta Ultah Teman, Dipa Diamankan

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment