Simpan SS, Mahasiswa Seni Nyambi Pengedar Diciduk Petugas

Tsk Akira Rafi (20) saat dirilis bersama 4 tersangka lainnya. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Mahasiswa nyambi sebagai pengedar narkoba bernama Akira Rafi (AR, 20 tahun-red) ditangkap petugas, Sabtu (8/7) lalu sekitar pukul 22.00 wita saat hendak mengambil tempelan sabu-sabu (SS) di Jalan Tunjung Sari, Gang Pudak, Padangsambian, Denpasar Barat.

Dari tangan pelaku yang juga musisi ini, petugas menyita barang bukti satu paket sabu dengan berat bersih 0,14 gram. Mahasiswa semester 6 di salah satu institut seni di Denpasar ini acapkali menggunakan sabu sebelum dia manggung.

“Tersangka semester 6, ditangkap saat mau ambil tempelan, dan dia ini biasa tampil pegang alat gitar sering tampil di cafe-cafe. Biasanya sebelum tampil konsumsi sabu dulu dia,” ujar Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Wayan Artha Ariawan, di Denpasar, Selasa (18/7).

Kronologis terungkapnya tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki diketahui berinisial AR, biasa menggunakan dan mengedarkan sabu di wilayah Denpasar.

“Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, kemudian pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2017 jam 22.00 wita tersangka AR ditangkap di Jalan Tunjung Sari, Padangsambian, Denpasar barat, dari tangan tersangka disita satu paket sabu dengan berat bersih 0,14 gram,” ungkapnya.

Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seseorang berinsial PTR yang berada di LP Kerobokan, dan dibeli seharga Rp 400 ribu.

“Tersangka sudah 10 kali beli, dibayar dengan cara transfer dan mengambil alamat tempelan,” imbuh Kasat.

AR juga mengaku mengkonsumsi sabu sejak empat tahun yang lalu, dan terakhir beberapa hari sebelum ditangkap, dan AR juga mengaku belum pernah dihukum. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment