Kejaksaan Gelar POR, Pengadilan Denpasar Sepi

Ruang tahanan PN Denpasar yang biasanya penuh dengan pengunjung terlihat sepi (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang biasanya ramai, sejak dua hari ini terlihat sepi. Sejumlah agenda sidang yang sudah dijadwalkan sebelumnya pun banyak yang mengalami penundaan. Seperti yang terjadi pada, Selasa (18/7).

Jadwal sidang, Selasa 18 Juli 2017 (bnn/pro)

Jadwal sidang, Selasa 18 Juli 2017 (bnn/pro)

Dari jadwal yang terpampang dilayar monitor di PN Denpasar, setidaknya ada 46 jadwal persidangan kasus pidana. Tapi setelah dicek ke ruang tahanan PN Denpasar, jumlah tahan yang datang tidak lebih dari 10 orang. Kondisi ini membuat suasana di PN Denpasar seperti hari libur.

Padahal, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali, Jaya Kesuma, Senin (17/7) lalu mengatakan, meski Kejaksaan saat ini tegah sibuk dengan kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa, tapi pelayanan publik, seperti jaksa yang mendapat jadwal sidang tetap menjalankan tugasnya.”Pelayanan publik tetap jalan, kan SOP-nya seperti itu,”kata Jaya Kesuma beberapa waktu lalu.

Demikian pula dengan Kapala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar, Erna Normawati Widodo Putri. Sebelumnya juga mengatakan, kegiatan POR (Pekan Olahraga) tidak akan mengganggu jalanya persidangan.”Kegiatan tetap jalan, jaksa yang dapat jadwal sidang saya perintahkan untuk tetap sidang,”tegas Erna belum lama ini. (pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment