Simpan 31 Paket Sabu, Tukang Ojek Nyambi Pengedar Dibekuk

Tersangka saat rilis. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar menangkap seorang tukang ojek berinisial AK (34), Selasa (4/7) lalu sekitar pukul 17.00 Wita di  Jalan Mataram, Gang Tunjung, Kuta.

Petugas kemudian membawa tersangka menuju lokasi tempat tinggalnya di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di Gang Marga Ayu dan didapatkan sebanyak 31 paket sabu dengan berat bersih 15, 75 gram.

“Saat di TKP 1 Jalan Mataram tersebut ditemukan satu paket sabu. Kemudian di tempat tinggal tersangka ditemukan 13 di saku kiri celana pendek jeans warna coklat tua, 17 paket di dalam lemari pakaian dengan total berat bersih 31 paket seberat 15,75 gram,” jelas Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo didampingi oleh Kasat Resnarkoba  Kompol I Wayan Arta Ariawan Kamis (13/7).

Pengakuan AK, dia mendapat sabu tersebut dari seseorang berinisial FM yang mendekam di LP Kerobokan, dengan upah Rp 50 ribu per alamat tempelan sabu.

“Ini kali ketiga tersangka mengambil sabu dari FM yang pertama sebanyak 5 gram, yang kedua 5 gram, dan yang terakhir 20 gram,” tambah Kasat Narkoba.

Ia menambahkan dari paket yang terakhir, tersangka sudah menempel sebanyak dua paket. Tersangka AK mengaku terpaksa menjadi kurir narkoba karena terdesak faktor ekonomi.

Sementara itu, seorang security hotel di wilayah Kartika Plaza, Kuta berinisial IH (37 juga turut diamankan pada Rabu (5/7) sekitar pukul 21.40 Wita di perempatan Jalan Teuku Umar Barat, Pengubengan Kangin, Kerobokan.

Sebanyak 1 paket sabu dengan berat bersih 4,74 gram, berhasil diamankan dari tangan tersangka yang disimpan di dalam kotak bekas pembungkus rokok Sampoerna Mild. Sabu tersebut didapatkan dari HR yang berada di Jawa. Pihaknya mengaku hanya sebagai kurir dengan upah Rp 100 ribu per alamatnya.

Sementara seorang pemuda pengangguran RH, 20 diamankan pada Kamis (6/7) sekitar pukul 21.15 Wita di Jalan Buana Prima, Padangsambian dengan satu paket sabu seberat 4,69 gram. Selain mengedarkan RH juga merupakan pemakai. Sabu tersebut didapatkannya dari seorang perempuan OC yang dikenalnya di Balikpapan. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment